Connect with us

Hi, what are you looking for?

Badminton

Hasil India Open 2022: Ahsan dan Hendra Gagal Menjadi Juara, Tuan Rumah Sabet 2 Gelar

Hasil India Open 2022: Ahsan dan Hendra Gagal Menjadi Juara, Tuan Rumah Sabet 2 Gelar

New Delhi, Isports.id -Turnamen bulutangkis awal tahun Yonex-Sunrise India Open 2022 telah berakhir hari Minggu kemarin (16/1/2022). Pada turnamen yang berlangsung di Indira Gandhi Sports Complex, New Delhi, India tersebut Indonesia menyisakan 1 wakilnya diganda putra yaitu Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan. Namun sayangnya Ahsan dan Hendra gagal merebut gelar juara diturnamen tersebut.

“The Daddies” harus takluk dari pasangan tuan rumah Satwikasairaj Rankireddy/Chirag Shetty. Pasangan yang diturnamen ini menempati unggulan kedua tersebut berhasil mengalahkan “The Daddies” yang menempati unggulan pertama dengan skor cukup ketat 21-16, 26-24. Hasil tersebut merupakan 1 dari gelar juara yang diraih tuan rumah India diturnamen yang memperebutkan hadiah 400.000 Dollar Amerika tersebut.

Gelar kedua dari negeri Bollywood tersebut dipersembahkan oleh tunggal putra Lakshya Sen. Lakshya yang menempati unggulan ketiga sukses menuntaskan perlawanan juara dunia 2021 asal Singapura Loh Kean Yew dalam pertandingan 2 game langsung 24-22, 21-17. Kemudian dari 3 nomor lainnya, 2 nomor berhasil dimenangkan wakil Thailnd di ganda putri serta tunggal putri serta 1 gelar bagi Singapura dinomor ganda campuran.

Dimulai dari ganda putri, Benyapa Aimsaard/Nuntakarn Aimsaard yang menempati unggulan keempat tanpa kesulitan menuntaskan perlawanan pasangan Rusia Anatasiia Akchurina/Olga Morozova. Pertandingan sendiri berlangsung dalam 2 game dimana ganda Thailand ini memenangkan pertandingan dengan skor 21-13, 21-5.

Gelar kedua dari Thailand dipersembahkan tunggal putri Busanan Ongbamrungphan. Busanan yang diturnamen kali ini menempati unggulan kedua berhasil memenangkan dual “All Thailand Final” melawan rekan senegaranya Supanida Katethong. Pertandingan kedua tunggal putri Thailand tersebut berlangsung cukup ketat dimana Busanan memenangkan pertandingan melalui rubber game 22-20, 19-21, 21-13.

Satu nomor lainnya yaitu nomor ganda campuran berhasil dimenangkan wakil Singapura Hee Yong Kai Terry/Tan Wei Han. Secara mengejutkan pasangan non unggulan ini berhasl mengalahkan unggulan ketiga asal Malaysia Chen Tang Jie/Peck Yen Wei dalam 2 game langsung 21-15, 21-18.

Rangkaian BWF World Tour 2022 akan kembali dilanjutkan masih di India. Dimana kali ini para pebulutangkis dunia akan bersiap menghadapi turnamen Syed Modi India International 2022. Turnamen ini sendiri akan berlangsung di Babu Banarasi Das Indoor Stdaium dikota Lucknow, India. Turnamen ini akan digelar muali 18 Januari esok hingga 23 Januari mendatang.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi isports.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Badminton

New Delhi, Isports.id – Turnamen bulutangis pembuka Yonex-Sunrise India Open 2022 telah memasuki babak final. Babak semiinal dari turnamen yang termasuk kedalam kategori BWF...

Badminton

New Delhi, Isports.id – Turnamen bulutangkis pembuka diawal tahun Yonex-Sunrise India Open 2022 akan memasuki babak semifinal di hari ini. Turnmaen yang masuk katagori...

Badminton

New Delhi, Isports.id – Turnamen bulutangkis pembuka ditahun 2022, Yonex-Sunrise India Open 2022 sudah dipenuhi dengan kekacauan. Dimana tercatat ada 7 pemain yang positif...

Badminton

Nusa Dua, Isports.id – Turnamen HSBC BWF World Tour Finals sudah memasuki babak final pada hari Minggu kemarin (5/12/2021). Babak final turnamen tersebut juga...