Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Olahraga

Hasil Pertandingan Bercelona vs Real Madrid di Piala Super Spanyol

karim Benzema/ Foto: berbagai sumber

Isports.id – Federico Valverde mencetak gol pada perpanjangan waktu untuk membawa Real Madrid menang 3-2 atas Barcelona.

Kemenangan tersebut berhasil mengamankan satu tempat di final Piala Super Spanyol di Arab Saudi.

Barcelona dua kali menyamakan kedudukan di waktu normal tetapi tidak bisa bangkit setelah Valverde mencetak gol dari jarak dekat pada delapan menit memasuki perpanjangan waktu.

Juara bertahan Piala Super Athletic Club akan menghadapi juara Liga Spanyol Atletico Madrid di semifinal lainnya, pada hari Kamis.

Piala Super Spanyol kembali dimainkan di Arab Saudi setelah pandemi virus corona memindahkan edisi tahun lalu kembali ke Spanyol.

Perubahan tersebut menuai kritik dari aktivis hak asasi manusia dan keluhan dari penggemar yang lebih memilih kompetisi tetap di Spanyol.

Di antaranya yang mengeluh adalah gelandang Athletic Raul Garcia, yang mengatakan tidak masuk akal untuk memainkan pertandingan jauh dari Spanyol.

Itu adalah kemenangan kelima berturut-turut Madrid atas Barcelona dan yang ke-100 dalam 248 pertandingan kompetitif melawan rival. Barcelona memiliki 96 kemenangan.

Barcelona vs Real madrid/ Foto: berbagai sumber

Jalannya Pertandingan Barcelona vs Real Madrid

Duo Real Madrid memimpin pada menit ke-25 setelah Benzema mencuri bola dari gelandang Barcelona Sergio Busquets di dekat lini tengah.

kemudian memberi umpan kepada Vinicius, yang berlari ke kotak penalti dan menaklukkan kiper Marc-Andre ter Stegen dengan tembakan ke atas jaring gawang.

Barcelona menyamakan kedudukan dengan gol kebetulan menjelang akhir babak.

Bek Madrid Eder Militao mencoba untuk menghalau bola dari dalam kotak penalti tetapi tendangannya memantul dari striker Barcelona Luuk de Jong.

Pada menit ke-69 Benzema mendapatkan peluang emas, namun sayang tendangan tersebut masih mengenai mistar gawang.

Beberapa menit kemudian membuat Madrid unggul lagi dari jarak dekat dari pantulan pantulan oleh Ter Stegen menyusul umpan silang Dani Carvajal.

Ter Stegen telah menghentikan tembakan Benzema lainnya beberapa saat sebelumnya.

Ansu Fati, yang menggantikan De Jong di menit ke-66, menyamakan kedudukan lagi di menit ke-83 dengan sundulan dari umpan silang Jordi Alba.

Dalam masa perpanjangan waktu, Valverde mencetak gol kemenangan setelah serangan balik cepat dari Madrid.

Ia mengonversi umpan silang Rodrygo dari sayap kanan dengan membuat pertahanan Barcelona sangat tertipu dari umpan tersebut.

Susunan Pemain Barcelona vs Real Madrid

Barcelona (4-3-3): Marc-Andre ter Stegen; Dani Alves (Nico Gonzalez 78′), Ronald Araujo, Gerard Pique, Jordi Alba; Pablo Gavira (Memphis Depay 78′), Sergio Busquets, Frenkie de Jong (Pedri 46′); Ferran Torres (Abdessamad Ezzalzouli 46′), Luuk de Jong (Ansu Fati 66′), Ousmane Dembele.

Real Madrid (4-3-3): Thibaut Courtois; Ferland Mendy, Nacho Fernandez, Eder Militao, Daniel Carvajal (Lucas Vazquez 91′); Toni Kroos, Casemiro, Luka Modric (Federico Valverde 83′); Vinicius Junior, Karim Benzema, Marco Asensio (Rodrygo Goes 68′).

Sumber: berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi isports.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Berita Olahraga

Isports.id – Baru-baru ini klub Barcelona tertarik untuk mendatangkan gelandang serang dari klub Shanghai Port yakni Oscar. Oscar meninggalkan Eropa ketika dia pindah dari...

Sepak Bola

Isports.id – Real Madrid berhasil mengangkat Piala Super Spanyol saat mereka meraih kemenangan atas Athletic Club di Riyadh, Arab Saudi. Gol dari Luka Modric...

Berita Olahraga

Isports.id – Pemain asal Pоrtugаl іtu telah dіkаіtkаn аkаn kepindahannya kе Cаmр Nou, setelah awal muѕіm 2021-2022 уаng mengecewakan dі Old Trаffоrd. Hаmріr раdа...

Sepak Bola

isports.id – Pertandingan antara Real Madrid melawan Valencia dini hari (9/1/2022) diwarnai ketegangan atas keputusan wasit memberikan penalti di menit ke-43. Setidaknya, ada 3...