Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Olahraga

Hasil Putaran Ke-3 Piala Liga Inggris, Carabao Cup, Tim Elit Mulai Bertumbangan

Last updated on 14 November, 2022

Isports.id – Sejumlah laga pada putaran tiga Piala Liga Inggris, Carabao Cup, telah usai, beberapa tim unggulan mulai berguguran, yakni Chelsea, Arsenal, dan Tottenham Hotspurs.

Parade berdarah ini berawal dari Chelsea yang harus takluk dari tim kuat lainnya, yakni Manchester City, dengan skor 0-2 yang berlangsung di stadion Etihad Stadium, Rabu (9/11/2022) waktu setempat

Bermain dengan intensitas tinggi sejak awal pertandingan, tidak membuat Citizen dengan mudah mencetak gol pembuka. Beberapa peluang dapat terhalau dengan baik oleh kecermatan kiper Chelsea.

Riyad Mahrez mencetak gol pembuka (53′) melalui eksekusi tendangan bebas yang membuat pendukung citizen bersuka cita.

Berselang 5 menit berikutnya, anak-anak asuh Pep Guardiola menambah keunggulan, melalui sepakan Julian Alvarez yang mengarah ke sisi kanan gawang.

Tidak ada lagi gol yang tercipta dari kedua tim di sisa waktu pertandingan. Kemenangan ini memastikan langkah Manchester City ke babak selanjutnya di ajang Carabao Cup.

Tottenham Tumbang di Carabao Cup di Tangan Tim Promosi Liga Inggris

Berlanjut ke pertandingan berikutnya, Tottenham Hotspur yang menantang tuan rumah Nottingham Forest di Stadion The City Ground harus menyerah dengan skor 0-2.

Adapun gol-gol tersebut tercipta oleh, Renan Lodi pada menit ke-50 dan Jesse Lingard pada menit ke-57.

Pada laga ini, Antonio Conte selaku pelatih Spurs melakukan eksperimen dalam formasi permainan yakni 3-5-2 dengan ujung tombak bertumpu kepada duet Harry Kane dan Ivan Perisic.

Sayangnya perubahan strategi tersebut tidak membuahkan hasil, justru malah gagal melaju ke babak selanjutnya.

Arsenal Menyusul Kepergian Dua Tim Elit Inggris Lainnya

Kompak dengan dua rekan tim asal London sebelumnya, Arsenal pun harus mengakui keperkasaan Brighton and Hove Albion di hadapan pendukungnya sendiri di stadion Emirates.

Baca Juga: Arsenal Mulai Kehabisan Bensin, Pemuncak Klasemen Liga Inggris Tergusur

Awal babak pertama, Arsenal mampu unggul melalui gol Eddie Nketiah pada menit ke-20.

Setelah tujuh menit berselang, sang mantan (Danny Welbeck) mampu menciptakan gol penyeimbang hingga babak pertama usai.

Pada babak kedua, justru tim tamu mampu mengunci kemenangan 3-1 dengan dua gol dari Kaoru Mitoma (58′) dan Tariq Lamptey (71′).

Dengan demikian, Mikel Arteta selaku pelatih Arsenal perlu mengevaluasi permainan anak asuhnya untuk beberapa pertandingan berikutnya.

Berbagai Sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi isports.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Berita Olahraga

Isports.id – Arsenal berhasil menuai hasil positif dengan mengalahkan tim kuat lainnya yakni Manchester United dengan skor 3-2. Laga yang berlangsung di Emirates Stadium...

Sepak Bola

iSports.id – Arsenal berhasil meraih kemenangan krusial atas sesama tim papan atas Manchester United. Penampilan anak asuh Mikel Arteta pada pertandingan tersebut kian meyakinkan...

Sepak Bola

iSports.id – Memiliki selisih poin yang cukup jauh dari pemuncak kelasemen, Manchester City dipaksa untuk berjuang lebih keras demi mempertahankan gelar juara mereka. Pep...

Liga Inggris

iSports.id – Arsenal kembali meneruskan upaya mereka memenangkan gelar Premier League. Setelah pada pertemuan pertama kalah di Old Trafford, The Gunners berhasil berhasil mengalahkan...