Connect with us

Hi, what are you looking for?

Sepak Bola

Hasil Undian Liga Champions dan Liga Europa

Isports.id – Federasi sepak bola Eropa, UEFA baru saja menyelesaikan hasil undian babak 8 besar dan skema semi final Liga Champions serta Europa League 2022/23. Sejumlah hal menarik tersaji dari hasil undian tersebut yang berlangsung pada Jumat (17/3/2023).

Acara ini bergulir di kantor UEFA, Nyon, Swiss yang terpimpin oleh Giorgio Marchetti, Deputy Secretary UEFA. Pada kesempatan kali ini ia pun tertemenin oleh 2 legenda sepak bola yakni Hamit Altintop (ex timnas Turki) dan Patrick Kluivert (ex timnas Belanda).

Baca juga: Arsenal Tersingkir dari Liga Europa, MU Lolos

Hasil undian babak perempat final Liga Champions

Hasil undian babak perempat final kompetisi pertama yakni Liga Champions Eropa musim 2022/23. Pada kesempatan tersebut terdapat dua aturan yang berbeda dari babak 16 besar sebelumnya.

Adapun aturan pertama adalah dua tim dari asosiasi liga yang sama diperbolehkan untuk saling bertarung. Kemudian aturan lainnya adalah tim dari grup yang sama boleh bertemu karena mereka sudah saling menghadapi tim dari grup lain pada babak sebelumnya.

Pada kesempatan ini tersaji duel menarik yakni Real Madrid vs Chelsea. Kedua tim seperti memiliki chemistry untuk saling sikut karena pada musim lalu mereka pun berjumpa pada babak yang sama.

Kala itu Madrid keluar sebagai pemenang dengan aggregat 5-4 atas Chelsea. Namun sekarang situasi telah berubah dengan beberapa pemain baru hadir untuk membawa warna baru dalam duel nanti.

Sementara pada duel berikutnya bergulir duel tim produktif pada ajang ini yakni Bayern Munchen vs Manchester City. Kedua tim memang terkenal dengan rajin membobol gawang lawan dan sulit untuk tertembus lini pertahanannya.

Hal inilah yang membuat adu taktik pelatih Pep Guardiola (City) vs Julian Nagelsmann (Munchen) akan seru. Kemudian duo wing bek masing-masing yang terkenal kecepatan dan produktivitasnya pun akan menarik untuk kita saksikan.

Terakhir ada duel Italia yang mempertemukan AC Milan vs Napoli yang merupakan debutan pada babak ini. Meski begitu status Milan yang merupakan juara bertahan liga Italia sedangkan Napoli yang saat ini menempati posisi puncak akan saling sikut. Berikut jadwal lengkap pertandingan babak 8 besar.

Real Madrid vs Chelsea

Manchester City vs Bayern Munchen

AC Milan vs Napoli

Inter Milan vs Benfica

Hasil undian babak perempat final Europa League 2022/23

Pada hasil undian kedua yang dilakukan oleh Giorgio Marchetti bersama Zoltan Gera selaku ambassador Final UEL 2022/2023. Tersaji dua laga seru yang menarik.

Partai pertama adalah pertemuan Manchester United dengan wakil Spanyol ketiga kalinya pada kompetisi kali ini. Pasalnya tim asal kota Manchester akan berhadapan dengan Sevilla.

Tim asal Spanyol itu bukanlah hal yang mudah untuk teratasi oleh pasukan Ten Haag. Sevilla merupakan pemegang juara terbanyak pada kompetisi ini sebanyak 3 gelar dalam 10 musim terakhir.

Duel lainnya tersaji Juventus yang akan menghadapi wakil Portugal yakni Sporting Lisbon. Juventus perlu mewaspadai kekuatan lawan yang penuh kejutan.

Hal ini karena Sporting secara mengejutkan mampu menumbangkan Arsenal pada babak 16 besar melalui babak adu penalti. Padahal Arsenal merupakan pemuncak klasemen sementara Liga Inggris musim 2022/23. Adapun jadwal pertandingan lengkap Europa League adalah sebagai berikut.

Juventus vs Sporting Lisbon

Manchester United vs Sevilla

Bayer Leverkusen vs Union Saint-Gilloise

Feyenoord vs AS Roma

 

Sumber: Berbagai Sumber

 

 

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi isports.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Berita Olahraga

Isports.id – Semua pertandingan leg 2 babak 16 besar Europa League telah resmi berakhir dengan Arsenal tersingkir oleh wakil Portugal, Sporting Lisbon. Kekalahan tim...

Berita Olahraga

Isports.id – Kejadian unik terjadi pada kompetisi Eropa musim 2022/23 yakni tim Italia mendominasi dari Liga Champions, Liga Europa, dan Liga Konferensi. Tercatat pada...

Sepak Bola

iSports.id – Usai kalah di leg kedua kontra Real Madrid, Jumat 16/3/2023 Jurgen Klopp ungkap dua tim terkuat yang dihadapi Liverpool. Menurutnya, bertanding dalam...

Berita Olahraga

Isports.id – Liverpool tidak berdaya kala menghadapi Real Madrid pada pertemuan kedua kalinya dalam babak 16 besar Liga Champions musim 2022/23. Pasalnya laga yang...