Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Olahraga

Iran Siap beri Kejutan Jelang Lawan Amerika Serikat

Isports.id – Pertandingan antara Iran menghadapi Amerika Serikat dalam lanjutan matchday terakhir grup B akan berlangsung dengan sengit.

Hal ini karena perjuangan kedua tim untuk bisa mengamankan satu tiket menuju babak 16 besar.

Hal ini karena pada dua laga sebelumnya Iran hanya mampu meraih tiga poin dengan rincian satu kemenangan dan satu kalah.

Sehingga membuat pasukan arahan Carlos Queiroz ini menempati peringkat dua dalam klasemen sementara grup B Piala Dunia 2022.

Sebagai informasi, pada laga perdana Iran harus menelan pil pahit dengan terbanyak tim kuat asal Eropa yakni Inggris.

Mereka harus mengakui keunggulan lawan dengan skor 2-6 dengan gol tersebut lahir melalui lima pemain Inggris sebagai berikut.

Jude Bellingham, Bukayo Saka, Raheem Sterling, Marcus Rashford, dan Jack Grealish yang dihelat pada Senin (21/11/2022). Sedangkan Iran hanya mampu membalas melalui dua gol dari Mehdi Taremi.

Pada laga kedua, Iran mampu bangkit dengan mengandaskan tim asal Eropa lainnya yakni 2-0.

Bermain dengan determinasi tinggi sepanjang laga membuat tim asal Asia tersebut mampu mencetak dua gol pada masa perpanjangan waktu babak kedua.

Rouzbeh Cheshmi dan Ramin Rezaeian merupakan aktor dibalik kemenangan tersebut.

Prediksi Iran dalam Menjalani Laga Terakhir Menghadapi Amerika Serikat

Iran memastikan salah satu pemainnya tidak ikut serta dalam laga ini yakni Alireza Jahanbakhsh. Ia harus menjalani hukuman akumulasi kartu kuning ketika laga menghadapi Wales.

Sehingga Carlos Queiroz harus mencari bek yang sepadan untuk menahan gempuran cepat Timothy Weah dkk.

Kabar baik bagi Iran, salah satu pemainnya Alireza Beiranvand sudah bisa bergabung dalam skuad setelah sembuh dari cedera ringan kala menghadapi Inggris.

Pemain berusia 30 tahun tersebut bisa menjadi pilihan pelatih apabila ingin mengistirahatkan Hossein Hosseini yang tampil apik pada laga sebelumnya.

Pada laga menghadapi Amerika Serikat, pemain andalan yang mengisi sektor penyerang diyakini akan tetap pada duet Sardar Azmoun dan Mehdi Taremi yang mampu bekerja sama dengan apik selama dua laga sebelumnya.

Meskipun pelatih sempat ragu untuk memainkan Azmoun pada laga pamungkas karena mengalami cedera ringan saat menghadapi Wales. Hal ini terlihat ketika ia harus keluar pada menit 65.

Persiapan Amerika Serikat menjelang Laga

Sedangkan bagi kubu Amerika Serikat jelang laga hadapi Iran tidak mengalami masalah cedera. Semua pemain dalam keadaan bugar dan siap menampilkan yang terbaik.

Namun, satu masalah bagi fans mereka adalah kurangnya menit bermain bagi pemain muda Giovanni Reyna yang saat ini membela Borussia Dortmund.

Salah satu pemain andalan yang akan tetap turun pada laga ini adalah Timothy Weah. Penyerang muda yang memiliki jangkuan daerah yang luas.

Serta kecepatan dalam menggiring bola dan tembakan keras nan akurat tentu menjadi andalan AS untuk membongkar pertahanan solid Iran.

Pada sektor tengah yang menjadi kreator ritme permainan AS tentu saja tertunjuk pada Christian Pulisic. Mantan pemain akademi AC Milan ini terbukti jitu kala menjalani laga perdana menghadapi Wales dan mencatatkan satu assist.

Kecerdikan dalam menempatkan bola pada area kosong lawan menjadi kunci tersendiri untuk para penyerang menerimanya.

Adapun prediksi komposisi pemain pada laga ini adalah sebagai berikut.

Iran: Hossein Hosseini; Ramin Rezaeian, Majid Hosseini, Morteza Pouraliganji, Milad Mohammadi; Ahmad Nourollahi, Saeed Ezatolahi, Ehsan Hajsafi; Ali Gholizadeh, Sardar Azmoun, Mehdi Taremi.

Amerika Serikat: Matt Turner; Sergino Dest, Walker Zimmerman, Tim Ream, Antonee Robinson; Weston McKennie, Tyler Adams, Yunus Musah; Christian Pulisic, Timothy Weah, Haji Wright.

Riwayat Pertemuan Terakhir Kedua Tim, Iran sedikit unggul dari AS.

16/01/2000: AS 1-1 Iran (Friendly)

21/06/1998: AS 1-2 Iran (Piala Dunia)

 

5 Pertandingan Terakhir Iran

25/11/2022: Wales 0-2 Iran (Piala Dunia)

21/11/2022: Inggris 6-2 Iran (Piala Dunia)

10/11/2022: Iran 1-0 Nikaragua (Friendly)

27/09/2022: Senegal 1-1 Iran (Friendly)

23/09/2022: Iran 1-0 Uruguay (Friendly)

 

5 Pertandingan Terakhir Amerika Serikat

26/11/2022: Inggris 0-0 AS (Piala Dunia)

21/11/2022: AS 1-1 Wales (Piala Dunia)

28/09/2022: Arab Saudi 0-0 AS (Friendly)

23/09/2022: Jepang 2-0 AS (Friendly)

15/06/2022: El Salvador 1-1 AS (CONCACAF Nations League)

Berbagai Sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi isports.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Sepak Bola Dunia

iSports.id – Usai kemenangan Argentina di final Piala Dunia Qatar 2022 melawan Prancis Desember lalu, rupanya ketegangan masih belum berakhir. Kabar terbaru, saat ini...

Berita Olahraga

Isports.id – Kabar kurang menyenangkan menerpa timnas Kamerun usai tersisih dari Piala Dunia 2022. Kiper andalan berusia 26 tahun bernama Andre Onana memutuskan untuk...

Berita Olahraga

Isports.id – Usai gagal meraih Tropi Piala Dunia untuk kedua kalinya, kini mereka harus kehilangan bomber tajam karena pensiun. Ia adalah Karim Benzema yang...

Berita Olahraga

Isports.id – Penyerang muda asal timnas Prancis yakni Kylian Mbappe berhasil meraih penghargaan Sepatu Emas atau Top Skor Piala Dunia 2022. Terbukti kegemilangan Mbappe...