Connect with us

Hi, what are you looking for?

Liga Perancis

Jack Grealish Mendapat Kritikan, Ini Kata Pep Guardiola

Jack Grealish
Selebrasi Grealish Usai Cetak Gol | foto: berbagai sumber

iSports.id – Kualitas permainan Jack Grealish dalam membela skuad Manchester City mengawali musim ini mendapatkan banyak kritikan dari fans. Hingga saat ini pun, ia lebih sering berada di bangku cadangan ketimbang bermain bersma Haaland, Cancelo, dan yang lainnya.

Banyak di antara fans yang mengatakan bahwa permainannya selama ini memang tidak cocok dengan ritme yang ada di Manchester City. Jack Grealish bukanlah pemain buruk yang bisa membahayakan tim. Namun, gaya bermainnya membuat banyak celah dan peluang justru semakin sedikit.

Baca juga: Manchester City Kalahkan Dortmund Secara Dramatis

Jack Grealish merupakan pemain dengan skill yang mumpuni. Salah satu kemampuannya yang paling menonjol adalah kemampuan dribbling yang luar biasa. Ia mampu mempertahankan bola yang ada di dalam penguasannya dan juga merebut bola dari lawan dengan tekniknya.

Kontribusi Jack Grealish di Dalam Tim The Citizens

Sayangnya, kemampuan yang apik tersebut justru dinilai sebagai beban bagi klub. Menurut berbagai sumber, dribbilngnya yang terlalu lama membuat celah yang ada di sisi rekannya menjadi tertutup. Permainannya justru memancing musuh untuk lebih waspada dan memberi waktu untuk menysun pertahanan.

Mungkin, hal tersebut membuat para fans bertanya-tanya akan kontribusinya di dalam tim, lantas memandangnya sebelah mata. Namun, opini-opini tersebut mendapatkan bantahan langsung dari sang manajer, Pep Guardiola. Di mana Pep sendiri mengatakan bahwa Jack Grealish sudah bermain sesuai rencana dan ia cukup tahu apa yang harus ia lakukan.

Baca juga: Chelsea: Sterling Nikmati Posisinya di Bawah Arahan Potter

“Saya berharap ia bisa menciptakan gol dan memberikan assist serta hal lain yang berguna bagi tim. Namun, tentu ini bukan hanya tentang gol semata. Di luar itu, ia tetap memiliki kontribusi yang sama besarnya. Ia memberikan banyak hal yang bisa ia lakukan,” ucap Pep tentang Jack Grealish menjelang laga melawan Wolverhampton.

“Saya sering memberitahunya bahwa ia tahu betul bagaimana gaya permainannya. Selain itu, ia juga sangat paham apa yang menjadi keinginan bersama, apa yang tim rencanakan, dan semua kemungkinan yang bisa terjadi.

Saat ini, anda bisa mengevaluasinya lagi, apakah rencana itu terbaca atau tidak. Apa yang tidak diketahui orang dan ia mengetahuinya. Untuk itu, tidak perlu menggubris kritikan orang lain. Apakah permainannya baik atau buruk, ia bisa membuktikannya hari ini,” pungkas Pep.

Sumber: Berbagai Sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi isports.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Liga Inggris

iSports.id – Manchester City perlahan memasuki fase mimpi buruk di musim 2022/23 kali ini. Kekalahan yang mereka terima usai pertandingan melawan Brentford kemarin membuat...

Sepak Bola

Isports.id – 31 Agustus tahun lalu, menjadi momen menggemberikan bagi para Manchunian, Cristiano Ronaldo pulang ke Manchester United. Ini adalah momen yang cukup mengejutkan...

Liga Inggris

iSports.id – Pertandingan Sepakbola Liga Inggris sedang menarik perhatian akhir-akhir ini. Tim raksasa Manchester City sedang tertatih-tatih untuk mencapai puncak kelasemen. Di mana saat...

Berita Olahraga

Last updated on 14 November, 2022 Isports.id – Sejumlah laga pada putaran tiga Piala Liga Inggris, Carabao Cup, telah usai, beberapa tim unggulan mulai...