Connect with us

Hi, what are you looking for?

MotoGP

Jack Miller Pindah dari Ducati ke KTM untuk MotoGP Musim 2023

Jack Miller

iSports.id – KTM telah mengumumkan bahwa Jack Miller akan bergabung dengan marque Austria untuk musim MotoGP 2023, menggantikan Miguel Oliveira.

Miller telah dikaitkan dengan skuad pabrik KTM sejak GP Prancis, dengan Alex Rins juga mengkonfirmasi diskusi dengan marque tersebut menyusul keputusan mengejutkan Suzuki untuk keluar dari MotoGP pada akhir tahun.

Dalam beberapa pekan terakhir, hubungan Miller dengan KTM telah tumbuh lebih kuat, dengan pabrikan mengumumkan penandatanganannya untuk 2023 pada Minggu pagi.

Oliveira mengkonfirmasi bulan lalu bahwa dia telah ditawari kembali ke skuad tech 3 untuk 2023 jika dia ingin tetap bersama KTM, karena marque itu ingin mengubah susunan pemainnya.

Pemenang balapan MotoGP empat kali menolak ini sebagai opsi, dengan Oliveira dikaitkan dengan kepindahan ke Ducati dengan Gresini pada 2023.

Tanggapan Manajer KTM MotoGP

“Memiliki Jack bersama Brad di tim kami berarti kami memiliki aset kuat lainnya. Saya mengenalnya dengan baik, saya tahu bagaimana dia suka bekerja dan apa yang bisa dia bawa ke dalam balapan,” kata Francesco Guidotti, manajer tim KTM.

“Saya percaya karakternya dan cara dia mengendarai dan mendorong KTM RC16 kami akan banyak membantu kami pada tahap proyek kami ini,” sambungnya.

“Dia meninggalkan kami dengan kesan positif, dan kami tetap berhubungan. Pendekatan dan sikap Jack terhadap balapan sangat mirip dengan kami. Saya sangat bangga dia kembali ke Red Bull KTM dan dia akan menjadi tambahan yang bagus untuk misi kami,” ujar Francesco.

Miller telah ditawari tumpangan dengan KTM pada tahun 2019 lalu, untuk menggantikan Johann Zarco yang keluar untuk tahun 2020, ketika masa depan Ducati Miller sendiri tampak tidak pasti di Pramac, ketika pabrikan Italia mencoba membawa Jorge Lorenzo kembali.

Pemenang balapan MotoGP tiga kali itu akan segera bermitra dengan KTM mulai 2023, yang memiliki kontrak hingga akhir 2024.

Sumber: Berbagai Sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi isports.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

MotoGP

iSports.id – Juara MotoGP Fabio Quartararo telah dikonfirmasi secara resmi tetap berada di tim pabrikan Yamaha setidaknya untuk dua musim ke depan. Kesepakatan yang...

MotoGP

iSports.id – Aprilia telah menandatangani kembali baik Aleix Espargaro dan Maverick Vinales untuk musim MotoGP 2023 dan 2024. Perpanjangan kontrak secara resmi diumumkan pada...

MotoGP

iSports.id – Pembalap Gresini Ducati Enea Bastianini mencetak kemenangan ketiganya musim MotoGP 2022 di Grand Prix Prancis di Le Mans pada 15 Mei 2022....

MotoGP

iSports.id – Suzuki telah secara resmi mengonfirmasi bahwa pihaknya sedang berdiskusi dengan Dorna Sports tentang berhenti dari Kejuaraan Dunia MotoGP pada akhir musim 2022....