Connect with us

Hi, what are you looking for?

Sepak Bola

Jadwal Semifinal Piala AFF 2020 Timnas Indonesia vs Singapura

Piala AFF 2020 Timnas Indonesia
Sumber: JPNN

Isports.id – Timnas Indonesia berhasil melaju ke Semifinal Piala AFF 2020 setelah mengalahkan Malaysia dengan skor 4-1, lalu Skuad Garuda akan menghadapi Singapura di semifinal nanti yang akan dilaksanakan pada Rabu, 22 Desember 2022 di National Stadium dengan menggunakan format dua leg untuk memperebutkan tiket final.

Kedua Leg tersebut akan dilaksanakan di Singapura sebagai negara yang ditunjuk sebagai tuan rumah Piala AFF 2020. Perlu diketahui juga berdasarakan regulasi Piala AFF 2020 bahwa aturan gol tidak akan berlaku dalam format turnamen ini, jika laga berakhir imbang akan dilanjutkan dengan tendangan penalti.

Seperti yang kita ketahui bahwa Skuad Garuda membuat kejutan pada turnamen ini, karena tidak diunggulkan dari awal berlangsungnya kompetisi, terlebih lagi Indonesia tergabung di grup neraka. Timnas Indonesia malah menjadi tim yang sangat menakutkan di Grup B dan berhasil menjadi pemuncak klasemen.

Hal ini terjadi, setelah anak asuhan Shin Tae Yong tidak terkalahkan sampai pertandingan terakhir dalam lanjutan Grup B dan tentunya Indonesia berhasil mengalahkan lawan terakhir mereka, yaitu Malaysia dengan skor 4-1 di National Stadium yang dilaksanakan pada Minggu, 19 Desember 2021.

Gol dicetak oleh Irfan Jaya pada menit 36 dan 43, Pratama Arhan di menit ke-50 dan Elkan Baggot di menit ke-82, sementara Malaysia hanya bisa membalas dengan gol Kogileswaran Raj di menit ke-13.

Tentunya dengan kemenangan ini membuat Timnas Indonesaia keluar sebagai juara grup B dengan mengumpulkan 10 poin, raihan poin yang sama dengan Vietnam, tetapi Skuad Garuda unggul dalam produktivitas gol. Indonesia berhasil menyarangkan 13 gol sedangkan Vietnam hanya 9 gol.

Sementara lawan Timnas Indonesia di babak semifinal nanti, yaitu Singapura merupakan runner-up Grup A yang mengumpulkan sembilan poin. Poin tersebut diraih karena Singapura kalah oleh Thailand dengan skor 2-0 pada pertandingan terkahir perebutan juara Grup A.

Selain itu jelang semifinal leg pertama sehari lagi, Singapura tentunya memiliki waktu istirahat yang lebih banyak ketimbang Indonesia, tetapi dengan berhasil mengalahkan Malaysia akan menjadi modal yang berharga dalam melakoni laga semifinal nanti.

Berikut Jadwal Semifinal Piala AFF 2020

Leg I: Singapura vs Indonesia, Rabu, 22 Desember 2021 pukul 19.30 WIB

Leg II: Indonesia vs Singapura, Sabtu, 25 Desember 2021 pukul 19.30 WIB

Sumber: Berbagai Sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi isports.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Berita Olahraga

Isports.id – Jeong Seok-seo namanya kian menjadi sorotan publik setelah gelaran Piala AFF 2020 khususunya bagi para pecinta sepak bola Indonesia. Jeong Seok-seo adalah...

Sepak Bola

isports.id – Pertandingan pembuka Piala Asia Wanita 2022 menyajikan drama kekalahan bagi Timnas Putri Garuda malam tadi, Jumat (21/1/2022). Total skor 18-0 menjadi rekor...

Berita Olahraga

isports.id – Laga perdana Piala AFC Wanita Asia 2022 akan segera berlangsung di Stadion Mumbai, India pada Kamis (20/1/2022) depan. Pertandingan sepakbola tingkat Asia...

Sepak Bola

Isports.id – Timnas Indonesia harus membatalkan pertandingan dalam agenda FIFA Matchday, yang mempertemukan timnas Bangladesh. Hal itu dikarenakan alasan masalah kesehatan yang menjadi faktor...