Connect with us

Hi, what are you looking for?

MMA

Jeka Saragih Menang KO Atas Ki Won Bin di Semifinal Road To UFC

Jeka Saragih versus Ki Wong Bin/ Foto: Berbagai Sumber

iSports.id – Jeka Saragih berhasil masuk ke babak final Road to UFC, setelah menghabisi lawannya yakni Ki Won Bin di ring UFC dalam ronde pertama.

Pukulan kuat Jeka Saragih mengenai rahang Ki Won Bin dan membuatnya tersungkur di ronde pertama.

Bentrokan kedua petarung ini terjadi di Etihad Arena, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab pada hari Minggu, 23 Oktober 2022.

Usai menghabisi Ki Won Bin, Jeka Saragih berteriak kegirangan di atas oktagon.

Petarung asal Simalungun, Sumatera Utara tersebut mengaku termotivasi untuk bisa meninju rahang petarung asal Negeri Ginseng tersebut.

“Ini hanya iseng-iseng, tapi sedang membangun momentum. Pelatih menyarankan ketika ada kesempatan untuk menghabisi lawan, lakukanlah,” kata Jeka Saragih setelah pertandingan.

Walaupun mencapai final, Jeka Saragih telah mendapatkan kontrak dengan organisasi MMA terbesar di dunia yang dipimpin oleh Dana White.

Baca Juga: Jeka Saragih Siap Hadapi Ki Won Bin Di UFC 280

Karena finalis Road to UFC langsung mendapat kontrak dengan UFC.

Bentrokan antara Jeka Saragih dan Ki Won Bin ditampilkan dalam pertarungan kelas berat ringan (70,3 kg atau 155 pon ringan).

Road to UFC adalah ajang bagi para petarung MMA di Asia untuk mendapatkan kontrak UFC yang dipimpin oleh Dana White.

Jalannya laga dari kedua petarung Jeka Saragih versus Ki Won Bin

Ki Won Bin memulai pertandingan dengan mencoba untuk mendominasi Jeka Saragih, namun Jeka Saragih tidak tinggal diam, beberapa kali Jeka kerap menyulitkan Bin.

Tidak lama berselang, Jeka Saragih langsung tancap gas, dia melepaskan tendangan dan pukulan kombo yang ditujukan pada petarung asal Korea tersebut.

Belum lama ronde pertama berjalan, bencana menimpa Ki Won Bin, pukulan keras dari Jeka Saragih melalu sisi kanan, mengenai dengan telak rahang Ki Won Bin, hingga membuatnya ambruk.

Wasit yang melihat hal tersebut segera menghentikan pertandingan. Dengan demikian, Jeka Saragih menang KO di babak pertama.

Kemenangan tersebut juga membuat Jeka Saragih menjadi orang pertama Indonesia yang akan berlaga di UFC.

Sumber: Berbagai Sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi isports.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

MMA

iSports.id – UFC nampaknya perlahan mulai ditinggal banyak nama besarnya. Mulai dari Conor McGregor hingga yang teranyar Francis Ngannou meninggalkan perusahaan. Memang masih banyak...

MMA

iSports.id – Kekalahan Glover Teixeira dari Jamahal Hill ternyata berbuntut panjang. Pasca kekalahan Glover tersebut, sang murid sekaligus rekan setim Alex Pereira kini siap...

UFC

iSports.id – Floyd Mayweather Jr telah mencatatkan sejarah baru dalam dunia tinju. Petarung tinju kelas dunia tersebut kabarnya akan segera bertarung dengan Aaron Chalmers....

Berita Olahraga

iSports.id – Legenda UFC Randy Couture kini angkat bicara pasca namanya terseret dalam konflik Francis Ngannou dan mantan organisasinya. Menurut sang legenda, Ngannou berhasil...