Connect with us

Hi, what are you looking for?

Esports

Jelang SEA Games 2022 Vietnam, Timnas Esports Persiapkan Diri Maksimal

SEA Games
Sea Games Hanoi Vietnam | foto : berbagai sumber

iSports.id – Pertandingan Esports paling bergengsi se-Asia akan segera berlangsung pada pekan ini. Tepatnya pada Jumat (13/5) dengan tajuk Southeast Asian Games (SEA Games) 2022. Akan ada beberapa cabang Esport yang berlangsung, di antaranya adalah Mobile Legends, Free Fire, PUBG, FIFA Online 4, dan Crossfire.

Pertandingan tersebut mengikutsertakan negara-negara yang ada di Asia Tenggara untuk datang ke Vietnam selama beberapa hari, yakni 13-22 Mei 2022. Sementara itu, tim yang mewakili Garuda Merah Putih akan berangkat pada hari ini, yakni 9 Mei 2022. Harapannya, para atlet dapat meraih prestasi terbaik dalam ajang tersebut dan mengharumkan nama Indonesia.

Melansir media Pikiran Rakyat, Komjen Pol Drs. Bambang Sunarwibowo, S.H, M.Hum. selaku ketua harian PB Esports akan memberikan uang tambahan sejumlah 850 Juta Rupiah. Di sisi lain, ia juga akan memberikan lagi bonus hadiah 7 Miliar bagi atlet yang mampu menggasak emas dari kompetisi SEA Games tersebut.

baca juga : RRQ Hoshi Juara MPL ID S9 Setelah Berhasil Kalahkan ONIC Esports dengan Skor 4-1

Jadwal Pertandingan SEA Games Cabor Esport 2022 Vietnam

Pembukaan akan berlangsung tepat di hari Jumat (13/5) dengan mempertandingkan game battle royale Free Fire (FF) dan FIFA Online 4 mulai dari babak penyisihan hingga semifinal. Kemudian berlanjut di babak grand final pada hari berikutnya.

Pada hari Rabu (18/5) hingga dua hari berikutnya, akan berlangsung pertandingan seru PUBG Mobile baik tim maupun Individu. Mulai babak penyisihan hingga ke hasil akhir yang menentukan siapakah yang berhak mendapatkan emas.

Sementara untuk tanggal 21 Mei dan tanggal selanjutnya, akan ada penyisihan grup Mobile Legends Bang Bang (MLBB) dan Crossfire. Harapannya, para punggawa bendera merah putih yang ikut serta dalam ajang bergengsi kali ini akan mampu meraih prestasi yang setinggi-tingginya. Dengan begitu, motivasi anak bangsa untuk berkarya akan terdorong lebih positif.

baca juga : Skyesports Bermitra dengan Riot Games untuk Menghadirkan Skyesports Champions Series 2022

foto : berbagai sumber

Kilas Balik Turnamen Sebelumnya 

Pada SEA Games 2019 Filipina, timnas Esport cabang game Mobile Legends sempat menjadi tim favorit atau unggulan. Sayangnya, mereka harus gagal menyabet emas yang ada kala itu. Farhan Akbari Ardiansyah dan teman-temannya sempat kecewa, namun mereka tidak putus asa.

Anggota timnas yang berbasis di tim Evos tersebut memiliki kepercayaan diri tinggi usai berhasil menuntaskan turnamen di Malaysia. Para punggawa merah putih tersebut menjadi juara tertinggi setelah bungkam tuan rumah dengan kemenangan telak.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi isports.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Esports

iSports.id – Gelaran luar biasa dari Grand Final Super Esports Series telah usai tepatnya pada akhir pekan kemarin. Pertandingan tersebut tampaknya menjadi kabar baik...

Berita Olahraga

iSports.id – Secara resmi tim Esports ION dinyatakan sebagai juara dalam turnamen PUBG Mobile Professional League Indonesia (PMPL ID) pada April 2022. Dengan kesuksesan...

Esports

iSports.id – Kabar terbaru, pertandingan Esports Asia Pacific Predator League akan kembali berlangsung di tahun ini. Setelah mengalami jeda sepanjang 2 tahun terakhir, kini...

Esports

iSports.id – Tahun ini Indonesia melalui pernyataan Wim Reynaldo selaku operator kompetisi PBESI telah siap mengadakan berbagai kompetisi Esports yang bergengsi. Di antara bukti...