Connect with us

Hi, what are you looking for?

Sepak Bola

Jordi Amat dan Sandy Walsh Siap Tampil di Piala AFF 2022

Jordi Amat dan Sandy Walsh/ Foto: Berbagai Sumber

iSports.id – Pemain naturalisasi Indonesia yakni Jordi Amat dan Sandy Walsh siap membela merah putih di ajang piala AFF 2022.

Kedua pemain tersebut memakan waktu yang cukup lama untuk mendapatkan paspor Indonesia.

Jordi Amat dan Sandy Walsh memutuskan bergabung dengan Timnas Indonesia setelah Sidang Paripurna ke-5 Sidang I DPR-RI Sesi I tahun 2022-23 menyetujui naturalisasi dua pemain blasteran tersebut.

Persetujuan program naturalisasi Amat dan Walsh merupakan salah satu dari enam agenda Rapat Paripurna DPR-RI.

Amat adalah pemain naturalisasi keturunan Indonesia-Spanyol yang saat ini bermain untuk klub Malaysia Johor Darul Takjim.

Sementara itu, Sandy Walsh yang berkebangsaan Indonesia-Belanda telah bergabung dengan klub Belgia KV Mechelen.

“Menindaklanjuti hasil pembahasan Komite III dan Komite X DPR-RI yang memutuskan memberikan kewenangan kepada Jordi Amat Maas dan Sandy Harry Walsh untuk diberikan pertimbangan kewarganegaraan Republik Indonesia. ,” kata ketua paripurna Lodewijk F. Paulus melalui situs resmi DPR-RI.

“Berkas-berkas itu kemudian dikembalikan ke presiden dan DPR merekomendasikan keduanya diberikan status Kewarganegaraan Indonesia (WNI).

“Presiden kemudian akan mengeluarkan keputusan presiden yang memberikan kewarganegaraan Indonesia kepada Jordi Amat Maas dan Sandy Harry Walsh. Pada tahap akhir, keduanya akan dilantik sebagai warga negara Indonesia oleh Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM).

Namun Amat dan Sandy Walsh harus menunggu dengan sabar untuk memperkuat tim senior mereka, karena waktu yang sangat terbatas dalam pertandingan melawan Curacao pada 24 dan 27 September di Bandung dan Bogor, mereka belum bisa diturunkan pada laga itu.

Peluang Amat dan Walsh untuk bergabung dengan skuad Garuda terbuka untuk Piala AFF 2022 akhir tahun ini.

Cukup lama untuk mendapatkan kesempatan untuk mengambil sumpah.

“Proses naturalisasi Jordi Amat dan Sandy Walsh tinggal beberapa langkah lagi. Kami mengucapkan terima kasih kepada DPR RI, Komisi III, Komisi X, Kemenkumham dan Kemenpora atas dukungannya selama ini,” kata PSSI. dikutip dari situs resminya, Presiden PSSI Mochamad Iriawan mengatakan:

“Jordi dan Sandy adalah pemain yang sangat dibutuhkan Shin Tae-yong. Saya yakin mereka akan memperkuat timnas Indonesia,” ujarnya.

Sumber: Berbagai Sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi isports.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Berita Olahraga

iSports.id – Kekalahan dari tim nasional Indonesia pada FIFA Matchday membuat sang pelatih Curacao Remko Bicentini sangat kecewa. Remko sangat kecewa dengan gaya permainan...

Berita Olahraga

iSports.id – Timnas Indonesia mendapatkan hasil yang sangat baik dalam uji coba Internasional melawan timnas Curaco di FIFA Matchday. Timnas berhasil membalikkan keadaan dengan...

Berita Olahraga

iSports.id – Pelatih kepala timnas Indonesia Shin Tae-yong telah resmi membawa 23 nama pemain ketika menjamu Curacao. Laga tersebut merupakan laga resmi yang terdaftar...

Sepak Bola Dunia

iSports.id – Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) menyebut stadion JIS masih belum layak dalam melakukan pergelaran ajang Internasional. Banyak faktor yang menyebabkan stadion JIS...