Connect with us

Hi, what are you looking for?

MotoGP

Juara WorldSBK Toprak Razgatlioglu ingin Beralih ke MotoGP? Cek Faktanya!

Pembalap Toprak Razgatlioglu/ foto: berbagai sumber

Isports.id – Juara WorldSBK tahun lalu, Toprak Razgatlioglu membuat postingan konyol di dalam sebuah akun sosial media resmi miliknya.

Tentu dalam hal itu membuat pengamat motoGP di seluruh dunia tertuju kepada Toprak, apakah betul dia akan berlaga ke kelas MotoGP ditahun 2022/2023 nantinya.

Setelah penampilannya di superbike R1 Yamaha, yang akhirnya membuat pembalap Turki itu mengalahkan Jonathan Rea untuk merebut menjadi juara dunia di WorldSBK.

Menyusul kelanjutan di dalam Yamaha yang membuat Valentino Rossi mengumumkan pengunduran dirinya dan Maverick Vinales pindah ke Aprilia Racing pertengahan musim, pabrik Yamaha membutuhkan setidaknya satu pembalap untuk mengisi kursi. Razgatlioglu dapat mengisi sebagai kandidat utama mereka.

Namun, orang berdarah Turki itu dan timnya memutuskan untuk menolak pindah ke MotoGP, untuk kampanye 2022.

Razgatlioglu ingin sepenuhnya fokus untuk menjadi Juara Dunia di WorldSBK, sesuatu yang ia capai saat ia dan Rea berhadapan langsung di Sirkuit Pertamina Mandalika yang baru di Indonesia.

Pembalap WorldSBK Topral/ foto: berbagai sumber

Setelah dinobatkan sebagai Juara Dunia di WorldSBK, Razgatlioglu sekarang tampaknya lebih dari terbuka untuk pindah ke MotoGP.

Setiap penonton terkagum-kagum dengan apa yang dapat dilakukan oleh pembalap berusia 25 tahun itu di atas sepeda motor, dengan gaya berkendaranya yang agresif dan memukau yang tak tertandingi oleh kebanyakan orang.

Hanya Juara Dunia delapan kali Marc Marquez (Tim Repsol Honda) yang mendekati pembalap kelas dunia saat ini dalam hal gaya berkendara.

Seperti yang kita ketahui, musim konyol dimulai sangat awal di MotoGP. Sebagian besar pebalap memiliki kontrak yang akan berakhir pada akhir 2022, dan setiap pabrik akan bernegosiasi dengan pembalap tentang siapa yang akan mengisi kursi mana pada 2023 dan seterusnya sebelum roda diputaran dimulai.

Tampaknya, Razgatlioglu adalah pebalap yang sekarang berada di posisi yang sama untuk kursi MotoGP tahun depan.

Pertanyaan berikutnya, jika benar, untuk siapa Razgatlioglu menandatangani? Yamaha, mengingat di situlah dia membalap di WorldSBK, pasti akan berada di posisi terdepan. Tetapi apakah Razgatlioglu akan menandatangani untuk pakaian non-pabrik.

Monster Energy Yamaha MotoGP sendiri telah mengontrak Franco Morbidelli hingga akhir tahun 2023, dan bersama pembalap Italia itu adalah Juara Dunia Fabio Quartararo, tidak ada tempat di lagi untuk Toprak di Yamaha atau Quartararo tiba-tiba meninggalkan Yamaha karena alasan apa pun untuk musim berikutnya.

Dengan bakat dan skill yang dimiliki Razgatlioglu, bahwa setiap pabrik ingin berbicara dengannya tentang sebuah tumpangan untuk berlaga di MotoGP.

Namun sampai saat ini, Toprak Razgatlioglu dan tim mereka hanya masih terfokus di kejuaraan WorldSBK dan tidak tutup kemungkinan Toprak bisa berlaga di MotoGP di musim berikutnya.

Sumber: berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi isports.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

MotoGP

iSports.id – Pembalap Gresini Ducati Enea Bastianini mencetak kemenangan ketiganya musim MotoGP 2022 di Grand Prix Prancis di Le Mans pada 15 Mei 2022....

MotoGP

iSports.id – Suzuki telah secara resmi mengonfirmasi bahwa pihaknya sedang berdiskusi dengan Dorna Sports tentang berhenti dari Kejuaraan Dunia MotoGP pada akhir musim 2022....

MotoGP

iSports.id – Dorna Sports telah mengeluarkan pernyataan mengenai berita bahwa Suzuki akan keluar dari MotoGP tahun ini, dengan mengatakan kontraknya tidak memungkinkan ini dilakukan...

MotoGP

iSports.id – Menurut kepala kru Alberto Giribuola juara MotoGP dua kali Enea Bastianini sangat mirip dengan runner-up tiga kali Andrea Dovizioso dalam cara dia...