Connect with us

Hi, what are you looking for?

Sepak Bola

Kalah 18 Tanpa Balas, Apa Tanggapan Pelatih Garuda Pertiwi?

Garuda Pertiwi
Rudy Eka Priyambada | foto : berbagai sumber

isports.id – Sempat mengalami kekalahan 18-0 melawan kesebelasan Australia pada Jumat (21/1/2022) Timnas Garuda Pertiwi mendapat banyak cibiran dari Netizen.

Mendapat Cibiran Netizen

Tak ayal, kekalahan tersebut mengundang berbagai komentar miring serta suara-suara sumbang dari para pengguna media sosial. Termasuk Zahra Muzdalifah salah satunya.

Atas perlakuan tersebut, Rudy Eka Priyambada selaku kepala pelatih Timnas Putri mengatakan hal itu membuat mental para pemainnya terguncang. Ia menyebut bahwa anak-anak asuhnya sempat stres usai pertandingan kontra Australia kemarin.

“Mereka agak stress karena kalah 18-0, ditambah melihat komentar-komentar dari netizen.” Berikut tutur sang pelatih, mengutip laman bolanas.bolasport.com Selasa (25/1/2022).

Baginya, tanggapan negatif dari para netizen sangat disayangkan, mengingat mentalitas pemain putri lebih lemah daripada Timnas pria.

“Pemain sepak bola putri ini sensitif, jadi tolong kerjasamanya untuk selalu mendukung kami,” pungkas Rudy Eka.

Walaupun demikian, Rudy percaya bila kondisi ini (mentalitas Garuda Pertiwi) akan segera pulih. Sang pelatih asal kota Jakarta ini menuturkan bahwa anak-anak asuhnya sudah melupakan depresi mereka tatkala kalah 18 tanpa balas.

baca juga : Piala Asia Wanita : Indonesia Dikalahkan Lagi 4-0 Thailand

Garuda Pertiwi

Rudy Eka Priyambada | foto : berbagai sumber

Tanggapan Rudy Bagi Timnas Garuda Pertiwi

Rudy juga menjelaskan bahwa hal ini (kekalahan) bukanlah sesuatu yang kini sedang mereka ratapi, melainkan menjadi motivasi ke depan. Ia terus ‘memompa’ semangat juang para pemain agar dapat melakoni laga ke depan dengan penuh semangat.

“Pemain Timnas melihat bagaimana skill permainan Samantha Kerr, lalu bagaimana fisiknya, dan gaya hidup mereka. Kekalahan dari Australia bukanlah aib,” papar Rudy dengan tegas.

Selain itu, Timnas Garuda Putri masih punya kesempatan dan peluang untuk mengikuti jalannya Asian Women’s Cup AFC 2022. Satu laga di grup B yang tersisa akan menjadi penentu ke depannya meski kemungkinannya hanya kecil untuk dapat mengalahkan Filipina.

Mengingat Timnas Filipina lebih unggul dari Thailand, terbukti dari kemenangan 4 gol tanpa balas. Sementara Indonesia telah kalah oleh tim Thailand dengan jumlah yang sama tanpa balas pada kesempatan kemarin.

Ini bukan soal mempermalukan diri di hadapan publik, melainkan batu loncatan bagi Timnas Garuda Putri supaya lebih baik kedepannya.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi isports.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Sepak Bola Dunia

isports.id – Korea Selatan gagal menjadi juara saat menghadapi lawan tangguh, China di babak Final Piala Wanita Asia 2022. Bermain cukup apik, kesebelasan putri...

Sepak Bola

isports.id – Republik Rakyat Tiongkok atau Timnas Sepakbola Putri China berhasil mempecundangi Jepang dalam laga semifinal kemarin (3/2/2022). Unggul dengan skor 4-3 bagi kemenangan...

Sepak Bola

isports.id – Tim raksasa dalam gelaran Piala Asia Wanita 2022, The Matildas, Australia gugur di babak perempat final melawan Korea Selatan, Kemarin (30/1/2022). Sempat...

Sepak Bola

isports.id – Para punggawa lambang Garuda Pertiwi di Piala Asia Wanita 2022 kini tengah bersiap menjalani pertandingan terakhir kontra Filipina nanti malam. Fase penyisihan...