Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Olahraga

Kapan Terakhir kali Manchester United Terdegradasi?

Manchester United

iSports.id – Setan Merah telah menjadi kekuatan dominan di era Liga Premier, tetapi kapan mereka terakhir terdegradasi turun dari divisi?

Manchester United sejauh ini adalah klub paling sukses di era Liga Premier, setelah memenangkan 13 gelar liga sejak 1992.

Di bawah Sir Alex Ferguson, klub tidak pernah selesai di bawah tempat ketiga dan di musim terakhir legendaris Skotlandia di Old Trafford, United dinobatkan sebagai juara.

Setan Merah belum pernah memenangkan gelar liga sejak saat itu.

Mereka tampaknya sedang mengalami kesulitan di masa sekarang, ketika dipegang Erik ten Hag dimulai dengan awal yang buruk, dan kekalahan beruntun untuk membuka kampanye 2022-23 membuat tim harus berada dipapan bawah klasemen.

Pembicaraan tentang degradasi mungkin terlalu dini, tetapi perjuangan untuk mendapatkan bentuk memang menimbulkan pertanyaan: kapan terakhir kali United turun divisi?

Kapan Man Utd terakhir kali terdegradasi?

Degradasi terakhir Setan Merah terjadi pada musim 1973-74 ketika mereka finish di peringkat 21, dengan hanya mengumpulkan 32 poin.

Setan Merah kalah dalam 20 pertandingan musim itu, termasuk pertandingan pembuka mereka 3-0 dari Arsenal dan pertandingan terakhir mereka musim ini 1-0 dari Stoke City.

Peringkat terendah yang dicapai United di Liga Premier adalah ketujuh selama musim 2013-14 di bawah David Moyes, setelah kepergian Ferguson.

Akibat penampilan buruk mereka di liga, Setan Merah juga gagal lolos ke kompetisi Eropa mana pun untuk pertama kalinya sejak musim 1989-90.

Pengembalian poin Liga Premier terburuk mereka diposting pada kampanye 2021-22, dengan hanya 58 dikumpulkan dari 38 pertandingan.

Sementara United telah menemukan kesulitan akhir-akhir ini, mereka telah mengalami jauh lebih buruk dalam sejarah mereka.

Mereka telah terdegradasi lima kali sejak pembentukan mereka sebagai klub pada tahun 1878, termasuk satu kali dengan nama asli mereka, Newton Heath LYR FC

Kapan Manchester United terdegradasi?

Sebelum pembentukan Liga Premier, Manchester United menghabiskan sebagian besar waktu mereka di Divisi Pertama sepak bola Inggris.

Setelah menghabiskan hanya satu musim di Divisi Kedua, Manchester United dipromosikan kembali pada tahun 1975 sebagai juara.

Manchester United telah terdegradasi pada empat kesempatan lain sebelum tahun 1970-an: 1894, 1922, 1931 dan 1937.

Mereka tidak pernah bermain lebih rendah dari tingkat kedua sepak bola Inggris, meskipun mereka membutuhkan kemenangan atas Millwall pada hari terakhir musim pada tahun 1934, untuk menghindari degradasi.

United sepatutnya mengalahkan klub London 2-0 dan menggeser Lions, untuk menurunkan mereka sebagai gantinya.

United adalah bagian dari grup elit beranggotakan enam orang yang telah bermain setiap musim Liga Premier sejak didirikan pada tahun 1992, bersama Arsenal, Chelsea, Everton, Liverpool, dan Tottenham.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi isports.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Liga Inggris

iSports.id – Kabar buruk tersiar dari ruang pemain Manchester United setelah kemenangan laga menghadapi Sheriff Tiraspol pada Kamis (15/9) kemarin. Pertandingan kedua fase grup...

Liga Inggris

iSports.id – Jeda internasional akan membuat pertandingan Liga Inggris serta negara-negara lainnya tertunda untuk sementara waktu. Hal ini tentu menjadi kekhawatiran banyak pihak dari...

Sepak Bola

iSports.id – Dalam pertandingan kedua fase grup E Liga Europa, Kamis (15/9/2022) Manchester United sukses mengalahkan Sheriff Tiraspol dengan skor 2-0. Pada pertandingan tersebut,...

Berita Olahraga

iSports.id – Awal musim yang kurang baik bagi pesepakbola Cristiano Ronaldo bersama klub Manchester United di Premier League. Pemain bintang itu, harus mengawal musim...