Connect with us

Hi, what are you looking for?

Sepak Bola Dunia

Kevin De Bruyne Catatkan 1 Gol 1 Assist di UEFA Nations League

Kevin De Bruyne
pertandingan belgia vs wales | foto: berbagai sumber

iSports.id – Kevin De Bruyne, pemain Manchester City yang juga membela tim nasional Belgia dalam pertandingan UEFA National League sukses mencatatkan 1 gol dan 1 assist. Jasa tersebut turut mengantar kemenangan Belgia atas Wales dengan skor 2-1 pada Jumat (23/9) dini hari WIB.

Laga antara Belgia melawan Wales tersebut adalah matchday 5 Liga A Grup 4 UEFA Nations League 2022/23. Di mana Belgia menjadi tuan rumah dengan Stadion Koning Boudewjin, Brussel, Belgia. Dua gol dari aksi Michy Batshuayi dan Kevin De Bruyne sukses membungkan tim tamu.

Terjadinya Gol Kevin De Bruyne dan Assistnya dalam Pertandingan Belgia vs Wales

Berjalan 11 menit pada babak pertama, skuad Belgia mendapatkan keuntungan dengan terbukanya celah di lini pertahanan musuh. Kevin De Bruyne yang melihat kesempatan tersebut tidak membuang-buang waktu saat Michy Batshuayi memberinya bola.

Baca juga: Barcelona Gagal Menang Atas Napoli Di Babak 16 besar Liga Europa

Alhasil, gol darinya tercipta di menit ke-11 atas bantuan Michy Batshuayi. Skor sementara 1-0 untuk keunggulan tim tuan rumah. Berselang 27 menit setelahnya, giliran Kevin De Bruyne yang memberikan assist untuk Michy Batshuayi untuk mencetak gol kedua Belgia.

Babak pertama berjalan menyenangkan bagi tuan rumah beserta para pendukungnya yang memenuhi bangku penonton. Wales tak mampu menembus celah lini pertahanan belgia di babak pertama. Di mana justru merekalah yang harus kerepotan menahan serangan demi serangan yang diberi de Bruyne dan kawan-kawan.

Pada babak kedua, timnas Wales mulai merubah strategi penyerangan dan mampu meminimalisir serangan-serangan Belgia. Dengan hati-hati, mereka memastikan untuk dapat menembus kotak penalti tuan rumah. Alhasil, usaha yang mereka lakukan berbuah manis. Mereka mampu mencetak gol di menit ke-50.

Melalui aksi Kieffer Moore, Wales hanya memperpendek selisih angka antara mereka dan Belgia. Sayangnya, hingga babak kedua benar-benar berakhir, skor tetap bertahan 2-1. Pertandingan ini juga menjadi catatan rekor bagi salah satu pemain Belgia, yakni Michy Matshuayi.

Baca juga: Liga Champions: Barcelona Tekuk Plzen 5-1

Ia berhasil menorehkan 26 gol untuk kesebelasan Belgia, di mana angkatersebut sejajar dengan pencetak gol terbanyak keenam di sejarah Belgia. Untuk mencatatkan rekor tersebut, ia butuh sebanyak 46 kali berlaga bersama tim nasionalnya.

Sumber: Berbagai Sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi isports.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Sepak Bola Dunia

iSports.id – Penampilan luar biasa Diogo Dalot, Bruno Fernandes di atas lapangan membawa Portugal menang atas Republik Ceska. Di sisi lain, bintang Manchester United,...

Sepak Bola Dunia

iSports.id – Kemenangan mutlak diraih oleh kesebelasan Belanda alias De Oranje tatkala bertandang ke Stadion Nasional Warsaw, Polandia. Laga tersebut merupakan lanjutan matchday kelima...

Liga Inggris

iSports.id – Kabar buruk tersiar dari ruang pemain Manchester United setelah kemenangan laga menghadapi Sheriff Tiraspol pada Kamis (15/9) kemarin. Pertandingan kedua fase grup...

Sepak Bola

iSports.id – Setelah terpilihnya tiga kandidat sebagai nominasi pemain UEFA terbaik musim 2021/2022, dalam acara penghargaan tersebut telah mengeluarkan 1 yang terbaik. Ia adalah...