Connect with us

Hi, what are you looking for?

Esports

KONI Buka Peluang Bagi Pegiat Esport Untuk Berkembang

KONI esports
konferensi pers yang digelar KONI | sportstar

isports.id – Di era teknologi seperti saat ini, game digital tidak hanya menjadi hiburan anak-anak semata. Akan tetapi permainan tersebut sudah menjadi salah satu bidang olahraga, Esport.

Minat masyarakat pada cabang olahraga (cabor) Esport ini mendapat minat yang tinggi seiring perkembangannya yang kian jauh. Banyak pertandingan dan juga event yang berlangsung baik ajang lokal maupun Internasional. Hingga tak sedikit anak-anak berprestasi yang ikut mengharumkan nama bangsa.

Kejuaraan tingkat nasional seperti PON (Pekan Olahraga Nasional) hingga tingkat Internasional sekelas SEA Games telah memasukkan Esports. Sebagai salah satu kategori cabang olahraga Internasional, tentunya Esport sendiri telah banyak mengalami kemajuan.

Dari perkembangan tersebut, KONI (Komite Olahraga Nasional) turut mengapresiasi cabor ini dan memberi dukungan pada para pegiat esport di Indonesia.

baca juga : 4 Hero Yang Bisa Berguna Agar Cepat Ke Mythic Saat Bermain Mobile Legends

Program Esports Untuk Semua

Saat ini, KONI telah bekerjasama dengan PT. Edukasi Atlet Internet Digital (EAID) biasa disebut Esports Academy ID. Mereka mengupayakan adanya terobosan-terobosan guna menjaring bibit unggul.

Kerjasama ini didukung oleh Sportblock, aplikasi platform industri olahraga yang dirilis pada tahun lalu. Kerjasama yang mereka jalin membuahkan program “Esports Untuk Semua”. Rencananya, program ini akan dimulai pada 16 Januari 2022.

Ini adalah program pendidikan esports yang berlangsung secara online atau daring. Sehingga jalannya program dapat diikuti oleh masyarakat secara umum. Dengan harapan, esports mampu memberi kesempatan besar bagi potensi unggul untuk naik ke tingkat yang lebih tinggi.

Program ini bukan sekedar mengajari tentang cara bermain game saja. Akan tetapi, EAID mengupayakan untuk memberi pengertian dalam menjaga etika, sikap, dan edukasi moral pada esports itu sendiri.

EAID memiliki pandangan jangka panjang dalam mencetak generasi pemain yang sportif dalam dunia esports. Dengan andilnya pada pembudayaan hal positif ke dalam esports, EAID berharap bisa mengubah kebiasaan buruk di masyarakat saat ini. Baik dari permainan tidak sportif maupun etika yang rendah.

baca juga : Gox Resmi Bekerjasama Dengan Tencent Cloud Untuk Tingkatkan Industri Game

Pegiat Esports di Indonesia

Hingga awal tahun ini, EAID telah berhasil mencetak setidaknya 20 tim yang siap bertanding di kancah lokal maupun mancanegara.

KONI Pusat memberikan apresiasi yang luar biasa terhadap minat masyarakat esport serta andil mereka. Baik dari PB.ESI (Pengurus Besar Esports Indonesia) maupun lembaga-lembaga serta atlet yang sudah ikut memberi kontribusi.

 

sumber : berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi isports.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Esports

Isports.id – Kompetisi Esports MPL Indonesia Season 9 resmi akan dilaksnakan pada tanggal 18 Februari 2022 setelah sebelumnya sukses di gelaran MPL Season 8...

Esports

Isports.id – Turnamen esports PUBG Mobile Global Championship 2021 (PMGC 2021) kini sudah memasuki babak grand final dan akan di laksanakan mulai hari ini...

Esports

Isports.id – EA SPORTS pada tahun 2022 menghadirkan beberapa peningkatan dan fitur terbaru pada FIFA Mobile. Pada FIFA Mobile 2022, perubahan yang sangat signifikan...

Esports

Isports.id – Turnamen Internasional Free Fire World Series (FFWS) 2022 rencananya akan di gelar pada Mei 2022 di Pulau Sentosa, Singapura. Free Fire World...