Connect with us

Hi, what are you looking for?

Sepak Bola

Liga Champions: Barcelona Tekuk Plzen 5-1

Liga Champions
Robert Lewandowski catatkan 3 gol untuk Barca | foto: berbagai sumber

iSports.id – Malam kedua Liga Champions UEFA, setengah dari tim yang belum melakukan pertandingan kini saling berhadapan. Ada Liverpool melawan Napoli, Barcelona vs Plzen, Inter vs Munchen, dan yang lainnya. Banyak terjadi pesta gol, salah satunya adalah klub Barcelona yang memiliki bomber baru, Lewandowski. Ia mencetak hattrick ke gawang Plzen sekaligus melengkapi skor kemenangan menjadi 5-1.

Baca juga: Manchester City Cetak Kemenangan di Malam Perdana Liga Champions

Tim tersebut kini telah menunjukkan taringnya pada gelaran Liga Champions dan menebar ancaman bagi tim-tim lain, terutama yang berada di grup C. Namun, ada juga yang menanggapinya santai, sebab Viktoria Plzen sendiri merupakan tim terlemah di grup C. Selain Viktoria Plzen, mereka masih belum menghadapi Munchen dan Inter.

Jalannya Liga Champions: Barca vs Plzen

Barcelona menjamu Viktoria Plzen pada gelaran Liga Champions, Kamis (8/9) dini hari WIB di stadion Camp Nou. Tim tuan rumah yang berada di bawah asuhan Xavi Hernandez, memasang strategi 4-3-3. Sementara tim tamu yang diasuh oleh Michal Bilek memasang strategi menyerang 4-2-3-1. Tim tamu, Viktoria Plzen tampil lebih agresif, 4 menit pertama mereka sudah mendapatkan hadiah kartu kuning.

Tak lama kemudian, yakni pada menit ke-13, Franck Yannick Kessie berhasil melancarkan serangan yang menjadikan timnya unggul 1-0. Gol pembuka tercipta melalui assist dari pemain belakang, Jules Kounde. Serangan balik yang mereka lakukan cukup ampuh untuk mengecoh barisan lini belakang tim Viktoria Plzen.

Baca juga: UEFA Telah Resmi Pindahkan Final Liga Champions dari St Petersburg ke Paris

Tidak butuh waktu lama, sang pemain dengan nomor punggung 9, Robert Lewandowski memberi serangan maut pada menit ke-34. Dengan demikian, gol dari umpan Roberto tersebut menjadikan Barcelona unggul 2-0. Sayangnya, skor tersebut sempat dikejar oleh tim tamu melalui aksi Jan Sykora pada menit-menit terakhir.

Alih-alih mempertinggi harapan untuk bisa membalik kedudukan, Viktoria Plzen justru kembali kebobolan pada menit tambahan babak pertama. Gol tersebut lagi-lagi tercipta berkat tendangan dari Lewandowski, skor babak pertama berakhir dengan 3-1.

Babak Kedua

Di babak kedua ini, tampak tim tamu lebih agresif dan belajar dari kesalahan sebelumnya. Mereka bermain lebih cepat dan beringas. Sayangnya, sekedar permainan cepat saja tidak cukup, mereka masih kalah jauh dalam penguasaan bola. Tercatat, sebanyak 4 kartu kuning mereka dapatkan. Sementara tuan rumah bersih tanpa kartu satu pun.

Pada menit ke-67, Lewandowski kembali mencetak gol. Ini merupakan awal yang bagus baginya di Liga Champions bersama Barcelona. Terlebih, ia juga dapat menunjukkan kepada mantan tim yang pernah ia bela, yakni Bayern Munich yang kebetulan berada 1 grup dengannya.

Terakhir, gol pamungkas ditutup oleh eks pemain Manchester City, Ferran Torres pada menit ke-71. Gol tersebut menutup jalannya pertandingan dan Barcelona unggul atas Viktoria Plzen dengan skor 5-1.

Sumber: Berbagai Sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi isports.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Liga Perancis

iSports.id – Kualitas permainan Jack Grealish dalam membela skuad Manchester City mengawali musim ini mendapatkan banyak kritikan dari fans. Hingga saat ini pun, ia...

Liga Inggris

iSports.id – Permainan Chelsea di Liga Champions pada Kamis (15/9/2022) tidak mengobati kekecewaan para fans setelah kehilangan Thomas Tuchel. Justru sebaliknya, kekecewaan yang sudah...

Liga Italia

iSports.id – Seruan untuk mengganti pelatih Massimiliano Allegri dari Juventus semakin santer digaungkan oleh banyak fans baik di Italia maupun dari seluruh dunia. Performa...

Sepak Bola

iSports.id – Kemenangan besar dirayakan oleh Real Madrid pada Kamis (15/9) dini hari WIB di stadion Santiago Bernabeu. Pada pertandingan kedua fase grup F,...