Connect with us

Hi, what are you looking for?

Sepak Bola

Liga Inggris : Brighton Imbangi Crystal Palace 1-1

GBD Crystal Palace
Gol Bunuh diri Joachim Andersen pada sabtu (15/1/2022) melawan Brighton | reuters

isports.id – Bermain seri di kandang, Brighton terselamatkan berkat gol bunuh diri Joachim Andersen di menit-menit terakhir babak kedua.

Pada lanjutan Premier League pekan ke-22 dini hari tadi, Sabtu (15/1/2022) menyajikan hasil imbang antara Brighton melawan Crystal Palace. 2 gol tercipta melalui kaki para pemain Crystal Palace di jalannya paruh pertandingan babak kedua. Yakni dari Conor Gallagher dan gol bunuh diri Joachim Andersen.

Tim yang berjuluk ‘The Seagulls’ Brighton & Hove Albion unggul sejak peluit pertama berbunyi. Tim tamu, Crystal Palace yang menerapkan posisi bertahan mampu mengimbangi serangan beruntun Pascal Grob cs.

Dengan hasil tersebut, kini Brighton berada di posisi kedelapan klasemen dengan raihan 28 poin. Dari 20 laga yang mereka jalani, 6 kali kemenangan, 10 kali seri, dan 4 kali kalah.

Sementara Crystal Palace mendapatkan lebih banyak kekalahan dari 21 pertandingan terakhir yang mereka jalani. Yakni 7 kali kalah, 9 kali seri, dan hanya menang sebanyak 5 kali.

baca juga : Preview Premier League Pekan 22: Persaingan Ketat Dipapan Atas

GBD Joachim Andersen

gol bunuh diri Joachim Andersen saat Crystal Palace bertandang melawan Brighton | Reuters

Brighton Ungguli Statistik Pertandingan 

Tim asuhan Graham Potter unggul secara statistik penyerangan. Dari penguasaan bola, Brighton tampak menguasai 63%, dengan akurasi operan sebesar hampir 90%.

Crystal Palace yang memasang strategi 4-3-3 bermain bertahan sepanjang jalannya pertandingan. Mereka dipaksa menahan gempuran musuh sebanyak 19 kali dan hampir kebobolan 4 kali percobaan.

Jalannya Pertandingan

Pertandingan yang berlangsung di Stadion Falmer dini hari tadi diwarnai kekecewaan bagi pendukung tim yan rumah. Pasalnya, mereka sempat membuka peluang gol melalui hadiah penalti tepat pada menit ke-38. Sang eksekutor, Pascal Grob gagal membuahkan gol pada kesempatan emas tersebut. 

Kartu kuning jatuh pada pemain Crystal Palace bernomor punggung #10 Eberechi Eze. Usai pelanggaran yang ia lakukan di menit ke-44, semenit sebelum babak pertama usai.

Di babak kedua, tim berjuluk ‘The Eagles’ Crystal Palace berhasil memecah kebuntuan berkat gol Conor Gallagher di menit ke-69.

Crystal Palace berkesempatan untuk memenangkan laga tersebut dengan skor 1-0 atas tuan rumah. Sayang, harapan untuk menang hancur di tangan sendiri.

Gol bunuh diri terjadi lewat Joachim Andersen yang tidak sengaja membobol gawang sendiri.

baca juga : Paulo Dybala Tolak Perpanjangan Kontrak Bersama Juventus, Ternyata Karena Alasan ini!

 

sumber : berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi isports.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Sepak Bola

iSports.id – Tottenham Hotspurs akhirnya memutus tren negatif setelah terakhir dikalahkan oleh Liverpool akhir pekan lalu. The Lillywhites kembali ke jalur kemenangan setelah mengalahkan...

Sepak Bola

Raih 3 Poin Pertama, Palace Lumat Chelsea 2-1. Kembalinya Zaha menjadi solusi Roy Hodgson mengangkat Palace dari zona degradasi, ia sukses membobol gawang Chelsea....

Sepak Bola

Manajer Crystal Palace, Roy Hodgson menargetkan akan mengajukan beberapa tawaran untuk mendatangkan pemain baru pada bulan Januari mendatang, demi selamatkan The Eagles dari ancaman...

Sepak Bola

2 Gol Felliani Antarkan Kemenangan Setan Merah. Dua gol ditambah Mata dan Lukaku. Poin Manchester United menyamai City yang berhasil menang atas Chelsea. Manchester,...