Connect with us

Hi, what are you looking for?

Sepak Bola

Liverpool Amankan Posisi Usai Tekuk Ajax 2-1

Liverpool
Selebrasi pemain The Reds rayakan kemenangan | foto: berbagai sumber

iSports.id – Beberapa pertandingan fase grup di Liga Champions UEFA musim 2022/23 telah berlanjut pada Rabu (14/9) dini hari WIB. Banyak klub besar yang menerima kekalahan dalam pertandingan ini, seperti Barcelona, Atletico, dan Tottenham. Namun, itu semua tidak berlaku bagi Liverpool, ia berhasil menang melawan Ajax dengan skor 2-1.

Nasib baik bagi Jurgen klopp yang beberapa pertandingan belakangan mengalami fase yang buruk. Hingga beredar kabar, sang pelatih asal Jerman tersebut akan segera tersingkir dari klub karena kegagalannya. Akan tetapi, dengan permainan memukau tim saat menghadapi Ajax semalam, publik harus kembali mengakui kehebatan Liverpool.

Baca juga: Liga Champions: Barcelona Tekuk Plzen 5-1

Di atas kertas, skuad The Reds unggul jauh melampaui tamunya, Ajax Amsterdam. Selama 90 menit berlangsung, mereka dapat mendominasi lapangan hampir 60 persen. Sedangkan dari sisi serangan, mereka berhasil melancarkan 24 tembakan dengan 10 kali tepat sasaran. Mereka juga mampu bertahan dengan hanya menerima 3 kali serangan dari musuh.

Berjalannya Pertandingan Liverpool 2-1 Ajax Amsterdam

Liverpool sudah tampil dengan agresif sejak babak pertama berlangsung. Mohamed Salah terus memberikan tekanan kepada tim tamunya. Belajar dari pertandingan sebelumnya, tentu mereka tidak ingin mengulangi kesalahan yang sama sehingga tertinggal 4-1 dari Napoli. Dalam pertandingan ini, mereka harus mengamankan posisinya.

Serangan demi serangan mereka lancarkan. Hingga menit ke-17, Mohamed Salah berhasil membuktikan ketajaman dirinya sebagai top skor Premier League musim lalu. Umpan Diogo Jota berhasil ia sambar dari sisi kiri gawang hingga tendangannya tak mampu ditepis oleh kiper Remko Pasveer.

Baca juga: Borussia Dortmund Susun Strategi Untuk Kalahkan Manchester City

Sayangnya, publik di Anfield harus terbungkam ketika 10 menit kemudian musuh berhasil menyeimbangkan kedudukan mereka. Tepatnya pada menit ke-27, pemain nomor punggung 20, Mohamed Kudus berhasil menuntaskan misinya melalui umpan Berghuis. Alhasil, skor 1-1 mengakhiri pertandingan fase grup A di babak pertama.

Pertandingan berlanjut di babak kedua. Belajar dari pertandingan babak sebelumnya, tampak Ajax Amsterdam mulai mempertebal lini pertahanan mereka. Tim asuhan Alfred Schreuder mulai jarang memperlihatkan serangan yang menjanjikan. Mereka justru berharap dapat melakukan counter attack di saat yang tepat.

Sayangnya, pada menit-menit jelang pertandingan berakhir, justru tim tuan rumah berhasil mengukuhkan kemenangannya dengan gol. Pada menit ke-89, Joe Matip sukses menggandakan keunggulan. Pertandingan pun usai dengan kemenangan Liverpool 2-1 atas Ajax Amsterdam. 

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi isports.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Liga Inggris

Isports.id – Piala Dunia Qatar 2022 akan berlangsung mulai akhir pekan ini (20/11/2022) hingga berakhir pada Minggu (18/12/2022). Lima liga top Eropa akan libur...

Liga Inggris

iSports.id – Pertandingan Sepakbola Liga Inggris sedang menarik perhatian akhir-akhir ini. Tim raksasa Manchester City sedang tertatih-tatih untuk mencapai puncak kelasemen. Di mana saat...

Sepak Bola

iSports.id – Start awal yang kurang baik di UCL, Liverpool akhirnya mampu bangkit dari keterpurukan mereka di Liga Champions. Hal itu terbukti, The Reds...

Liga Inggris

iSports.id – Peran Jordan Henderson dalam kesuksesan Liverpool di bawah naungan Jurgen Klopp tidak bisa diremehkan. Orang Inggris itu tidak hanya menjadi pemimpin hebat...