Connect with us

Hi, what are you looking for?

Basket

Los Angeles Lakers akan Pensiunkan Jersey Pau Gasol pada 7 Maret 2023

Pau Gasol

iSports.id – Los Angeles Lakers telah mengumumkan pada hari Rabu, 17 Agustus 2022. bahwa tim akan mempensiunkan No. 16 Pau Gasol pada 7 Maret 2023 selama pertandingan mereka melawan Memphis Grizzlies.

Gasol merupakan pemain terbaik dan membantu Lakers memenangkan dua gelar, setelah tiba dalam pertukaran dari Grizzlies pada 2008 yang lalu.

Gasol direkrut oleh Grizzlies sebagai pilihan keseluruhan No. 3 pada tahun 2001 dan menghabiskan enam musim lebih di Memphis sebelum dijual ke Lakers menjelang batas waktu pada tahun 2008.

Kesepakatan itu adalah salah satu yang paling kontroversial dalam sejarah NBA, karena waktu itu hanya tinggal satu minggu sebelum tenggat waktu perdagangan dan pengembalian yang tidak signifikan untuk salah satu pemain besar terbaik di liga.

Terlepas dari itu, Lakers tidak mengeluh. Gasol membentuk kombinasi luar-dalam yang hebat dengan mendiang Kobe Bryant dan membantu Lakers membuat tiga penampilan Final berturut-turut dari 2008-2010.

Setelah kekalahan dari Boston Celtics pada tahun 2008, Lakers memenangkan gelar berturut-turut, mengalahkan Orlando Magic pada 2009 sebelum membalas dendam atas Celtics pada 2010.

Gelar terakhir itu terbukti menjadi puncak waktu Gasol bersama Lakers.

Tim tersebut tersingkir di babak kedua pada 2011 dan 2012, babak pertama pada 2013 dan gagal mencapai babak playoff pada 2014.

Gasol juga seharusnya menjadi bagian dari perdagangan yang dianulir yang akan membawa Chris Paul ke Lakers di 2012, dan berjuang dengan cedera selama beberapa musim terakhirnya bersama tim yang dia bela.

Dia akhirnya berangkat dengan agen bebas pada tahun 2014, menandatangani kontrak dengan Chicago Bulls .

Sementara masa jabatannya dengan Lakers selalu menuai hasil yang positif, dia adalah bagian penting dari salah satu era tim yang paling sukses.

Selama 429 pertandingannya bersama Lakers, ia mencetak rata-rata 17,7 poin, 9,9 rebound, 3,5 assist, dan 1,4 blok per game, sambil menembak 52,2 persen dari lapangan.

Gasol sempat dinobatkan sebagai pemain basket terbaik diajang All-NBA.

Sumber: Berbagai Sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi isports.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Basket

iSports.id – Adam Silver selaku komite NBA mengatakan tidak pernah ada diskusi tentang untuk menghapus Robert Sarver. Setelah penyelidikan selama hampir satu tahun terhadap...

Basket

iSports.id – LeBron James baru saja telah menandatangani perpanjangan dua tahun senilai $97,1 juta dengan Los Angeles Lakers awal pekan ini. Kini perhatian sekarang...

Basket

iSports.id – Los Angeles Lakers telah resmi menyetujui perpanjangan kontrak dua tahun senilai $97,1 juta dengan LeBron James. Kesepakatan ini akan membuat LeBron bertahan...

Basket

iSports.id – Bill Russell, juara NBA 11 kali dan menjadi salah satu tokoh terpenting dalam sejarah NBA telah meninggal dunia pada usia umur 88...