Connect with us

Hi, what are you looking for?

Sepak Bola

Manchester City Cetak Kemenangan di Malam Perdana Liga Champions

Manchester City
Pemain City Usai Gol Kedua | foto: berbagai sumber

iSports.id – Malam perdana UEFA Campions League telah berlangsung. Sejumlah klub papan atas  dari liga-liga Eropa telah berhadapan satu sama lain. Di antaranya ada Manchester City melawan Sevilla, Real Madrid melawan Celtic, Chelsea vs Dinamo Zagreb dan tim-tim lainnya.

Terdapat  hal menarik untuk dijadikan pembahasan di malam pertama Liga Champions ini, yaitu kemenangan 4-0 Manchester City. Musuh mereka adalah tim papan atas Liga Spanyol, yakni Sevilla yang berada di bawah asuhan manajer J Lopetegui.

Sepanjang pertandingan tersebut, Manchester City memang terlihat lebih tenang dengan penguasaan bola yang jauh lebih mendominasi. Bahkan, dari menit pertama hingga detik terakhir, mereka mampu memberi 24 serangan dengan 10 di antaranya tepat mengarah ke gawang. Sementara Sevilla hanya bisa membalas dengan 6 kali tembakan dengan 1 kali saja tepat sasaran.

Baca juga: Erling Haaland Cetak Hattrick Keduanya di Liga Inggris

Pep Guardiola, yang merupakan mantan pelatih klub Barcelona tentu sangat hapal bagaimana gaya permainan tim Spanyol. Ia menurunkan Ederson, Akanji, Gomez, Cancelo, Ruben, Bernardo, Rodri, Bruyne, Haaland, Foden, dan Grealish sebagai starting XI. Pep menerapkan strategi 4-3-3 untuk menghadapi Sevilla.

Berjalannya Pertandingan Manchester City vs Sevilla

Pertandingan berlangsung cukup sengit pada awal babak pertama. Bahkan, sebelum terjadinya gol pembuka, tim tamu yakni Manchester City tampak kewalahan. Sayangnya, hal itu hanya berlangsung hingga menit ke-20. Yakni saat Erling Haaland berhasil menuntaskan bola pemberian De Bruyne dari sisi kiri gawang. Hanya dengan satu sentuhan kaki kiri, gol pembuka pun tercipta.

Gol tersebut telah membangkitkan kepercayaan diri skuad The Citizens. Sayangnya, mereka masih belum mampu menggandakan keunggulan di babak pertama. Penjagaan lini belakang Sevilla masih kokoh, terutama oleh kiper yang cekatan Yassine Bonou.

Baca juga: City vs West Ham: 2 Gol Haaland Puaskan Hasrat Citizens

Pada babak selanjutnya, kedua tim kembali mengatur strategi masing-masing. Tentunya, Sevilla ingin membalik keadaan yang tidak menguntungkan bagi mereka tersebut. Namun, hal itu tidak akan dibiarkan oleh Kevin De Bruyne cs. Alih-alih ingin menyamakan kedudukan, Sevilla justru kembali kebobolan pada menit ke-58 oleh aksi Phil Foden dari sisi depan kotak penalti.

Ia mampu mengecoh beberapa pemain belakang musuh dan menembakkan bola ke sudut kiri bawah gawang. Dengan demikian, skor menjadi 2-0 keunggulan bagi Manchester City.

Berselang kurang dari 10 menit, Erling Haaland kembali mencetak gol. Ia memangsa bola muntah dari kiper yang sebelumnya ditembakkan oleh Foden. Alhasil, skor menjadi 3-0, dan ditutup menjadi 4-0 pada detik-detik terakhir oleh Ruben Dias.

Sumber: Berbagai Sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi isports.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Liga Inggris

iSports.id – Manchester City perlahan memasuki fase mimpi buruk di musim 2022/23 kali ini. Kekalahan yang mereka terima usai pertandingan melawan Brentford kemarin membuat...

Liga Inggris

iSports.id – Pertandingan Sepakbola Liga Inggris sedang menarik perhatian akhir-akhir ini. Tim raksasa Manchester City sedang tertatih-tatih untuk mencapai puncak kelasemen. Di mana saat...

Berita Olahraga

iSports.id – Bertindak sebagai tuan rumah, skuad Manchester City berhasil mengalahkan tamunya yakni Fulham FC dalam lanjutan Liga Inggris. Kemenangan ini menempatkan Man City...

Berita Olahraga

iSports.id – Joao Cancelo mengaku bahwa dia merasa nyaman di Manchester City dan ingin tetap di klub selama bertahun-tahun yang akan datang. Cancelo bergabung...