Connect with us

Hi, what are you looking for?

Liga Inggris

Manchester City Harus Berusaha Lebih Keras Untuk Raih Posisi Puncak

Manchester Cityf
selebrasi pemain city usai cetak gol | foto: berbagai sumber

iSports.id – Pertandingan Sepakbola Liga Inggris sedang menarik perhatian akhir-akhir ini. Tim raksasa Manchester City sedang tertatih-tatih untuk mencapai puncak kelasemen. Di mana saat ini Arsenal sedang berjaya dan sangat sulit terkalahkan. Arsenal berada di posisi pertama kelasemen dengan mengantongi 34 poin dari 13 pertandingan.

Sementara itu, Manchester City tepat berada di posisi kedua dengan perolehan 32 poin, selisih 5 poin dari peringkat ketiga, Newcastle. Hanya dengan satu kemenangan, mereka mampu merebut kembali tahta yang ada di genggaman tim Meriam London tersebut. Sayangnya, perjuangan tidak semudah itu, The Gunners mampu tampil apik setiap laga.

Baca juga: Hasil Putaran Ke-3 Piala Liga Inggris, Carabao Cup, Tim Elit Mulai Bertumbangan

Pertandingan selanjutnya, Manchester City akan menghadapi tim tangguh, Brentford. Tim dengan julukan The Bees tersebut juga tentu tidak akan menyerah begitu saja. Mereka akan tampil agresif untuk menambah pundi kemenangan dan mengangkat posisi mereka di papan kelasemen. Jika mereka menang, tentu City akan semakin berat mengejar The Gunners.

Perebutan Posisi Puncak Antara Arsenal dan Manchester City Semakin Memanas

Sementara di sisi pemuncak kelasemen, mereka akan berhadapan dengan The Wolves, Wolverhampton Wanderers di stadion Molineaux. Di atas catatan statistik, Arsenal berada di atas angin. Performa Wolves yang buruk dalam 5 pertandingan terakhir membuat mereka Arteta dan memiliki presentase kemenangan lebih besar.

Sementara persaingan untuk memperebutkan posisi puncak antara The Citizens dengan Arsenal, tim raksasa lainnya tengah bergelut di peringkat 10 besar. Chelsea dan Liverpool berada di posisi 7 dan 8. Penurunan peringkat tersebut akibat kekalahan beruntun yang mereka alami 5 pekan terakhir.

Kekalahan besar Chelsea di Liga Inggris | foto: berbagai sumber

Baca juga: Pep: Erling Haaland Belum Mampu Menyandingi Messi

Kekalahan yang paling parah bagi Chelsea adalah saat bertandang ke mantan klub Graham Potter, Brighton and Hove Albion. Mereka harus menahan malu karena kalah 4-1, di mana mereka kalah lagi oleh Arsenal dengan skor tipis 1-0. Terakhir, mental mereka kembali hancur karena kekalahan 2-0 atas The Citizens di putaran ketiga piala FA.

Sementara Liverpool, mereka harus konsisten meraih kemenangan di tiap laga yang akan mereka jalani. Jika tidak, ini tentu mengancam karir Jurgen Klopp di klub The Reds tersebut. Mereka juga terancam tidak akan mengikuti pertandingan Liga Eropa, baik kasta teratas, Liga Champions, Liga Europa, atau Liga Konferensi.

Bagaimanakah perubahan yang akan terjadi setelah pertandingan pekan selanjutnya? Banyak hal yang bisa terjadi, kita nantikan saja.

Sumber: Berbagai Sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi isports.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Berita Olahraga

Isports.id – Arsenal berhasil menuai hasil positif dengan mengalahkan tim kuat lainnya yakni Manchester United dengan skor 3-2. Laga yang berlangsung di Emirates Stadium...

Sepak Bola

iSports.id – Arsenal berhasil meraih kemenangan krusial atas sesama tim papan atas Manchester United. Penampilan anak asuh Mikel Arteta pada pertandingan tersebut kian meyakinkan...

Sepak Bola

iSports.id – Memiliki selisih poin yang cukup jauh dari pemuncak kelasemen, Manchester City dipaksa untuk berjuang lebih keras demi mempertahankan gelar juara mereka. Pep...

Berita Olahraga

iSports.id – Arsenal kembali meneruskan upaya mereka memenangkan gelar Premier League. Setelah pada pertemuan pertama kalah di Old Trafford, The Gunners berhasil berhasil mengalahkan...