Connect with us

Hi, what are you looking for?

Liga Inggris

Manchester City Terancam: Liga Inggris Semakin Memanas!

Manchester City
Gol De Bruyne di menit ke-5 | foto : berbagai sumber

iSports.id – Pertarungan papan atas liga utama Inggris semakin memanas. Manchester City tak mau kehilangan kehormatannya untuk tunduk di bawah kaki ‘The Reds’ Liverpool di kandang sendiri. Sang pahlawan ‘The Citizens’ De Bruyne kembali mencetak gol bersama Gabriel Jesus mengimbangi gol dari Diogo Jota dan Sadio Mane.

Secara statistik, Manchester City berada di atas Liverpool, baik secara penguasaan bola maupun jumlah serangan ke gawang lawan. Sayangnya, sang tuan rumah masih kurang dalam sisi pertahanannya untuk membendung counter attack dari striker musuh.

baca juga : Everton Berhasil Mempercundangi Manchester United dengan Skor Tipis 1-0

Babak pertama berlangsung seru dengan gol cepat De Bruyne, terbalas dengan gol Diogo Jota pada menit ke-13. Gabriel Jesus berhasil mengembalikan keunggulan Manchester City dengan gol menit ke-36. Sayang, di awal babak pertama Sadio Mane membobol gawang tuan rumah, alhasil skor 2-2 bertahan hingga akhir.

Pertandingan Premier League yang Memanas, Akankah Manchester City Juara?

Premier League masih menyisakan tujuh pertandingan lagi pada musim ini, sementara selisih poin sang pemuncak dan pesaingnya tinggal 1 poin. Di peringkat lima besar, ada Chelsea yang masih duduk mengintai Liverpool pada posisi ketiga. Sementara itu, Tottenham berhasil melangkah ke posisi keempat berkat 4 kali kemenangan beruntun. Di posisi kelima dan keenam ada Arsenal dan West Ham, yang sama-sama mengalami tiga kekalahan dan dua kemenangan di lima laga terakhir.

baca juga : Manchester United: Siapakah yang Pantas Menjadi Manajer?

Sementara itu, Manchester United harus terpuruk di posisi ketujuh, dan terancam tidak dapat mengikuti liga eropa di kasta manapun. Pertandingan yang menguras emosi, di mana seluruh pemain Manchester United tidak mampu membalas gol semata wayang Anthony Gordon pada menit ke-27. Pertandingan tersebut diwarnai kejadian anarki, sang bintang Cristiano Ronaldo membanting ponsel salah satu penonton. Namun, masalah telah berakhir dengan permintaan maaf dan komunikasi antara CR7 dan sang penonton tersebut.

Beberapa klub yang terjerembab di zona degradasi masih memiliki kesempatan untuk mengamankan diri. Burnley, yang memiliki 24 poin masih memiliki harapan dengan 2 kali kemenangan untuk menggeser posisi Everton yang memiliki 28 poin. Sementara Watford harus sedikit berusaha lebih keras untuk mendapatkan tiga kemenangan mutlak. Dan Norwich yang berada di posisi juru kunci masih tertinggal dengan 21 poin untuk mengejar selisih 28 poin dari Everton.

sumber : berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi isports.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Liga Inggris

iSports.id – Baru-baru ini santer muncul kabar tentang keinginan klub raksasa Spanyol, yakni Barcelona untuk meminang salah satu pemain Manchester City, Bernardo Silva. Sang...

Liga Inggris

iSports.id – Juara Liga Inggris musim ini, Manchester City, tengah berada dalam gosip panas terkait keinginan mereka untuk mengangkat Mohamed Salah. Pemain berkebangsaan Mesir...

Liga Inggris

iSports.id – Setelah berhasil memenangkan final Liga Championship melawan Huddersfield di partai final (29/5) Nottingham Forest memastikan diri bergabung ke kasta tertinggi. Klub yang...

Liga Inggris

iSports.id – Kemenagan Manchester City atas lawan terakhirnya pada musim 2021-2022 tadi malam (23/5) sekaligus meresmikan mereka sebagai kampiun tahun ini. Sempat kecolongan 2...