Connect with us

Hi, what are you looking for?

MotoGP

Marc Marquez Telah Diizinkan Untuk Berlatih dengan Sepeda Motornya Setelah Operasi Lengan

Marc Marquez/foto: berbagai sumber

iSports.id – Tim Honda MotoGP telah mengumumkan, Marc Marquez diizinkan untuk berlatih dengan sepeda motor, setelah penilaian pemulihan terbarunya setelah operasi lengannya.

Setelah kembali ke paddock MotoGP selama GP Austria sebagai penonton, juara dunia enam kali MotoGP itu diberi lampu hijau untuk mengintensifkan latihannya untuk comeback.

Marquez akan diperbolehkan menambah bobot dan latihan yang lebih variatif dalam latihannya, sambil juga mengendarai sepeda motor untuk menilai kondisi lengan kanannya.

Ini mengikuti penilaian pemulihan terbarunya yang dilakukan oleh dokter berkoordinasi dengan klinik Mayo di Amerika Serikat tempat dia menjalani operasi pada bulan Juni kemarin.

“Hari ini, saya berkesempatan mengevaluasi Marc Marquez terkait prosedur operasi yang baru-baru ini dilakukan di Mayo Clinic,” kata Dr Sanchez Sotelo dalam sebuah pernyataan yang dirilis oleh Honda.

“Untungnya, Marc Marquez telah mendapatkan kembali gerakan yang bagus dan telah pulih dengan baik dari perspektif otot juga. Hari ini, dia menjalani radiografi dan CT scan yang menunjukkan penyatuan tulang lengkap,” sambungnya.

Marquez telah menjalani operasi besar keempatnya di lengan kanan yang patah parah pada tahun 2020, dalam upaya untuk mendapatkan kembali kekuatan dan mobilitas penuh setelah mengendarai dengan ketidaknyamanan dan lengan yang melemah pada comeback sebelumnya di tahun 2021 dan pada awal 2022.

Meskipun tidak ada jadwal pasti yang diberikan untuk kembalinya Marquez, baik dia dan Honda ingin memastikan dia fit untuk akhir musim, sehingga dia dapat kembali beraksi ketika fokusnya beralih ke motor MotoGP 2023.

Pembaruan terbaru tidak menempatkan garis waktu tentang kemungkinan kembalinya dia, tetapi pada penampilannya selama GP Austria akhir pekan lalu dia berharap untuk kembali ketika keadaanya fit “70% – 80%”.

“Saya sadar betapa pentingnya rehabilitasi ini, dan jika saya harus menunggu satu minggu lagi, saya akan menunggu,” kata Marquez di Red Bull Ring.

“Memang benar kondisi saya saat ini masih 70% sampai 80%, ketika saya merasa bisa mengendarai motor MotoGP dengan cara yang lebih baik, saya harap pemulihan ini bisa benar-benar sampai 100%,” tutupnya.

Sumber: Berbagai Sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi isports.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

MotoGP

iSports.id – Fabio Quartararo tidak akan menyerah untuk mendapatkan gelar MotoGP 2022 di musim ini, meskipun terpaut 23 poin dari Francesco Bagnaia di Grand...

MotoGP

iSports.id – Marc Marquez telah menjelaskan apa yang terjadi dalam insiden tabrakan dengan Fabio Quartararo dan Takaaki Nakagami di Grand Prix MotoGP Aragon. Pembalap...

MotoGP

iSports.id – Fabio Quartararo berharap potensi kembalinya Marc Marquez diajang balapan di MotoGP, dapat membantu gagalkan rencana Ducati dalam perburuan gelar. Sebelumnya pada hari...

MotoGP

iSports.id – Marc Marquez akan kembali ke paddock MotoGP di Grand Prix Austria untuk memeriksa kemajuan Honda saat ia melanjutkan rehabilitasinya sendiri. Juara dunia...