Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Olahraga

Maybank Marathon 2022 Telah Siap Untuk Digelar

Maybank Marathon 2022
Road to Maybank Marathon 2022 | foto: Jpnn

iSports.id – Persiapan event Maybank Marathon 2022 semakin matang. Rencananya, kegiatan olahraga lari tersebut akan berlangsung pada 28 Agustus 2022 mendatang. Tempat untuk kegiatan tersebut adalah Bali Safari & Marine Park di kota Gianyar, Bali.

Melansir dari situs Okezone.com, Direktur project Maybank Marathon 2022, Widya Permana mengungkapkan bahwa pihaknya telah siap mengadakan acara tersebut. Ia mengungkapkan bahwa segala hal yang harus terpenuhi sudah tersedia dengan baik. Termasuk standar dan persyaratan yang berdasarkan ketentuan dari badan atletik Internasional.

Baca juga: Mia Audina, Atlet Termuda Indonesia Bulutangkis di Kancah Olimpiade Dunia

“Kami sangat siap untuk melangsungkan event Maybank Marathon 2022 ini dan berusaha semaksimal mungkin untuk memberikan yang terbaik. Sejak acara ini diumumkan pada bulan Maret kemarin, panitia sudah memulai rangkaian persiapan. Mulai dari fasilitas, tenaga medis, serta protokol keamanan demi kelancaran acara tersebut.” Demikian ungkap Widya.

“Dalam kegiatan tersebut, fokus utama yang harus kami prioritaskan adalah keamanan serta keselamatan semua peserta yang hadir dan ikut serta.” Tambahnya.

118 Peserta Terbaik Berhak Menerima Hadiah Dari Maybank Marathon 2022

Penyelenggaraan event marathon ini merupakan salah satu bentuk perayaan satu dekade Maybank Marathon. Di mana para peserta nantinya akan berebut hadiah yang mencapai lebih dari 2,4 Miliar Rupiah untuk 118 peserta terbaik.

Sementara itu, hingga saat ini peserta yang sudah terkonfirmasi pendaftaran mencapai hampir 10 ribu peserta pada 3 kategori lomba. Tiga kategori tersebut adalah Marathon sejauh 42 km, Half Marathon sejauh 21 km, dan kategori 10K.

Baca juga: Lompat Batu: Tradisi Olahraga Kabupaten Nias yang Unik

Selain ketiga kategori tersebut, mereka juga menambahkan kategori bagi peserta yang masih anak-anak dengan nama kategori Children Sprint. Tidak ketinggalan, ada juga kategori untuk pengguna kursi roda. Peserta yang ikut serta berasal dari 50 negara, seperti Jepang, Australia, Malaysia, Inggris, dan lain sebagainya.

Lintasan dari semua kategori tempat marathon ini berlangsung telah mendapatkan sertifikasi dari Association of International Marathons and Distance Races (AIMS). Juga oleh pihak World Athletics (WA) atau yang dahulu memiliki nama International Associations of Athletics Federations (IAAF).

Sumber: Berbagai Sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi isports.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga