Connect with us

Hi, what are you looking for?

MMA

Menang! Ngannou Pecundangi Ciryl Gane Dalam 5 Ronde

Francis Ngannou
UFC 270 Francis Ngannou vs Ciryl Gane | foto : berbagai sumber

isports.id – Pertarungan UFC 270 yang berlangsung hari ini (23/1/2022) di Honda Center, Anaheim, California telah usai. Francis Ngannou keluar sebagai juara kelas berat di UFC 270 usai kalahkan musuhnya, Ciryl Gane dalam lima ronde.

Petarung dengan julukan ‘The Predator’ tersebut memenangkan pertarungan puncak tersebut dengan angka telak 48-47, 48-47, 49-46. Pertandingan tersebut dilangsungkan pada siang hari di Honda Center, Anaheim, California, Amerika Serikat.

Ngannou mendominasi pertarungan

Raja kelas berat tersebut membuka ronde pertama dengan pukulan keras di bagian perut dan kepala Gane. Namun, serangan tersebut belum cukup untuk menumbangkan juara bertahan interim, Ciryl Gane.

Mereka berdua bertarung di tengah oktagon dengan kuncian-kuncian mautnya. Tidak berhenti di sana,’The Predator’ sempat mendorong Gane ke pagar dengan memberi beberapa pukulan.

Menjelang berakhirnya ronde pertama, Gane berupaya memberi perlawanan sengit dan mencoba membalik keadaan. Sayang, usahanya masih terlalu lambat, ‘The Predator’ memiliki stamina yang lebih unggul.

Pada ronde kedua, Ciryl Gane bertarung menghadapi musuhnya dengan lebih hati-hati. Ia memilih untuk melakukan serangan yang efektif untuk menghemat staminanya demi melancarkan serangan pamungkas di menit akhir.

baca juga : Rencana Pertarungan Dustin Poirier Melawan Nate Diaz

Alih-alih berupaya mempermainkan Ngannou, Gane justru tertekan dengan pertarungan musuhnya yang semakin ganas. Ia sempat terkena kuncian yang kuat dan beberapa kali menerima pukulan.

Gane berusaha mempelajari gerakan Ngannou saat jeda ronde kedua. Untuk ronde berikutnya, ia melakukan lebih banyak gerakan kaki dan melepas tendangan dengan menjaga jarak.

Sayang, upaya tersebut membuahkan kesalahan fatal bagi Gane. Tendangan depannya meleset sehingga Ngannou memanfaatkan kesempatan tersebut dengan memberi bantingan telak.

Serangan tersebut menghebohkan para penonton, mereka bersorak memberikan tanda kemenangan bagi Ngannou. Pada ronde keempat, Gane masih menggunakan strategi menendang. Kali ini ia lebih waspada dan memperhatikan dengan cermat gerakan musuhnya.

Gane tampak mendominasi pada ronde kali ini, pukulan hook kiri Ngannou pun dapat digagalkan dengan mudah. Setelah berbagai upayanya gagal di tiga ronde pertama, Gane mencoba menekan di ronde keempat dan kelima.

Gane memberikan tendangan-tendangan yang lebih ganas. Sayang seribu sayang, Ngannou dapat menghindari heel hook Ciryl Gane pada momen terakhir. Alhasil, Ngannou ternobatkan sebagai juara atas perhitungan dewan juri.

sumber : berbagai sumber

 

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi isports.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

UFC

iSports.id – Juara kelas berat UFC, Francis Ngannou menginginkan pertarungan dengan Tyson Fury dalam kesepakatan kontrak dengan UFC. Ngannou tampaknya bertekad untuk bertarung dengan...

Berita Olahraga

iSports.id – Tidak lama lagi, pertarungan sengit pada malam pertarungan Bellator 278 akan mempertemukan Liz Carmouche dengan Velasquez. Ini adalah kesempatan besar bagi kedua...

ONE Championship

iSports.id –  Angela Lee, seorang petarung perempuan yang telah memenangkan puncak pertarungan ONE X: Grand Finale 26 Maret lalu, kini tengah menjadi sosok wanita...

UFC

iSports.id – Baru-baru ini, petarung jagoan UFC kelas welter asal Rusia, Khamzat Chimaev memberikan pernyataan menantang kepada semua petarung MMA secara umum. Dalam pernyataan...