Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Olahraga

Mengenal Sosok Cecilia Ran Runarsdottir Penjaga Gawang Wanita Termuda di Bayern Munich

Cecilia Ran Runarsdottir

iSports.id – Pemain berusia 19 tahun itu menandatangani kontrak dengan klub raksasa Frauen-Bundesliga di musim panas ini.

Ketika Cecilia Ran Runarsdottir melakukan debut di seniornya, dia baru berusia 13 tahun dalam menjalankan karirnya sebagai penjaga gawang wanita.

Sejak itu dia menjadi penjaga gawang termuda di negaranya, menandatangani kontrak dengan salah satu klub terbesar dunia, Bayern Munich, dan sekarang bersiap untuk musim penuh pertamanya di salah satu liga terbaik dunia.

Pemain berusia 19 tahun itu juga akan menjadi bagian dari skuad Islandia di Euro Wanita musim panas ini, turnamen besar pertamanya.

Sempat dia mengalami jari yang patah, membuatnya absen dalam waktu yang tidak terlalu lama, tetapi dia mendapatkan kesempatan untuk bermain bersama timnya.

Thorsteinn Magnusson yang merupakan pelatih kiper pertama Runarsdottir mengatakan dia merupakan kiper terbaik dan di usianya yang masih muda, dia butuh dukungan untuk karirnya disepakbola.

Dia telah bermain sepak bola selama beberapa tahun, ketika pada usia 10 timnya membutuhkan seseorang penjaga gawang untuk bermain disebuah turnamen.

Dua tahun kemudian, Magnusson melihatnya di sekolah penjaga gawang yang diadakan oleh Asosiasi Sepak Bola Islandia.

Mengingat hari itu, ada kata-kata sesuatu yang istimewa diucapkan beberapa kali.

Dari sana, dia membawanya di bawah sayapnya dan bekerja untuk mengeluarkan potensinya.

Hanya butuh satu tahun sampai dia bermain sepak bola senior di divisi kedua Islandia.

“Saat itu, sangat wajar bagi saya, karena saya selalu ingin bermain, saya selalu menginginkan lebih dan tentu saja, saya memiliki pelatih kiper hebat, Thorsteinn, yang banyak membantu saya,” kata Runarsdottir

Setelah membuat terobosan dengan Afturelding di Islandia, dia menandatangani kontrak dengan Fylkir di divisi teratas.

Setelah musim pertamanya bersama klub, dia mendapatkan panggilan pertamanya ke tim nasional senior dan beberapa bulan kemudian, melakukan debutnya.

Berusia 16 tahun, dia adalah penjaga gawang termuda negaranya, mengalahkan rekor sebelumnya.

Dinobatkan sebagai pemain muda tahun Ini di papan atas Islandia di musim keduanya, ia segera mulai menarik perhatian dari luar negeri.

Dia pindah ke Swedia, yang memiliki salah satu liga terbaik di dunia untuk mengembangkan bakat muda, sebelum menandatangani kontrak dengan Everton dan musim panas ini, dia beralih ke klub Bayern Munich.

Sumber: Berbagai Sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi isports.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Sepak Bola

iSports.id – Bayern Munich berhasil tuntaskan perlawanan dari Viktoria Plzen pada pertandingan ketiga Liga Champions pada Rabu, 5 Oktober 2022. Bermain di Allianz Arena,...

Sepak Bola

iSports.id – Ditinggalkan sang bintang, tidak membuat Bayern Munchen dan fans kehilangan harapan di musim ini. Meski kemampuan tim mengalami banyak perubahan, tetapi nyatanya...

Sepak Bola

iSports.id – Pemain timnas Senegal itu telah membantu Bayern Munich meraih gelar Piala Super di awal tahun 2022-2023. Sadio Mane meraih trofi pertamanya sebagai...

Berita Olahraga

iSports.id – Penyerang berusia 30 tahun itu telah memutuskan untuk tidak memperpanjang kontraknya di Anfield. Sadio Mane telah mengklaim bahwa dia akan melakukan apa...