Connect with us

Hi, what are you looking for?

F1

Menjadi Juara Dunia, Max Verstappen Akan Menggunakan Nomor 1 Untuk Musim F1 2022

Menjadai Juara Dunia, Max Verstappen Akan Menggunakan Nomor 1 Untuk Musim F1 2022

Abu Dhabi, Isports.id – Max Verstappen baru saja meraih gelar juara F1 pertamanya pada balapan GP Abu Dhabi akhir pekan kemarin. Hasil ini membuat pembalap berkebangsaan Belanda ini mencetak sejarah sebagai pembalap pertama yang berhasil mematahkan dominasi Mercedes-Benz dan Lewis Hamilton selama era Turbo Hybrid yang dimulai di tahun 2014 silam.

Hal lainnya yang akan menjadi catatan penting, karena Max Verstappen berhasil menjadi juara dunia, ia dipersilahkan menggunakan nomor 1 di musim balap tahun depan. Terakhir kali nomor mobil 1 digunakan saat Sebastian Vettel pembalap di tim Red Bull di musim 2014 sebagai status juara dunia bertahan di musim sebelumnya.

Seperti yang diketahui di musim 2014, selain memperkenalkan era Turbo Hybrid, F1 memperkenalkan sistem nomor permanen yang bisa dipilih oleh pembalap yang berkompetisi di F1 dan digunakan sepanjang karirnya. Sebelum tahun 2014, nomor mobil di F1 diatur berdasarkan klasmen konstruktor tim di musim sebelumnya.

Selama aturan ini diterapkan mulai tahun 2014 silam, Lewis Hamilton yang mendominasi F1 dalam selama era Turbo Hybrid ini tidak pernah menggunakan nomor mobil 1 setelah menjadi juara dunia. Ia tetap menggunakan nomor mobil 44 yang merupakan nomor permanen pembalap Inggris itu dalam karir membalap di F1-nya.

Max Verstappen sendiri memulai karirnya di F1 pada tahun 2015 dengan membela tim Toro Rosso. Ia memilih menggunakan nomor mobil 33 yang ia gunakan sepanjang karir di F1. Dengan raihan gelar juara dunia yang ia dapat, maka ia memiliki kesempatan untuk menggunakan nomor mobil 1 untuk musim depan.

Dan akhirnya pembalap Belanda tersebut akan menggunakan nomor mobil 1 untuk balapan musim depan. Pada GP Brazil lalu, Verstappen juga menyebut andai ia bisa meraih gelar juara dunia di tahun ini, ketika bisa memilih nomor mobil 1, ia tentu akan mengambil nomor tersebut.

Menurut anak dari mantan pembalap Jos Verstappen ini seperti yang dilansir dari Planet F1, nomor mobil 1 merupakan nomor yang mungkin hanya bisa dipakai sekali seumur hidup. Itulah yang membuat dirinya tidak ingin melewatkan kesempatan untuk membalap dengan nomor mobil 1 pada musim 2022 mendatang kalau berhasil meraih gelar juara dunia tahun ini.

F1 musim 2022 mendatang akan melakukan perubahan yang besar, mulai dari regulasi mesin, teknologi, serta desain mobil secara keseluruhan. Tentunya perubahan regulasi ini diharapkan bisa membuat ajang balap F1 musim depan juga akan semakin menarik untuk ditonton layaknya musim ini.

Musim ini, bisa disebut sebagai salat satu musim F1 yang paling seru dan penuh dengan drama hingga akhir musim. Persaingan panas antara Max Verstappen dan Lewis Hamilton berhasil menyita atensi dari masyarakat di seluruh dunia. Terlebih dengan popularitas serial “Drive To Survive” yang ditayangkan di Netfilx hingga memunculkan banyaknya fans F1 baru dikalangan milenial.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi isports.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

F1

Abu Dhabi, Isports.id – F1 musim 2021 resmi berakhir hari Minggu kemarin (12/12/2021) di GP Abu Dhabi. Pada balapan yang berlangsung penuh drama tersebut,...

F1

Jeddah, ISports.id – Balapan perdana F1 GP Arab Saudi yang berlangsung Minggu malam (6/12/2021) waktu setempat atau Senin diri hari WIB, menghadirkan drama yang...

F1

iSport.id – Akhir pekan ini, ajang balap F1 akan melangsungkan seri ke 20 dari 22 seri balapan untuk musim kompetisi 2021. Venue kali ini...

F1

Lewis Hamilton tidak bisa menyembunyikan kekecewaannya setelah manuver yang di lakukan Max Verstappen membuat keduanya bersenggolan pada balapan Formula 1 GP Bahrain. Jakarta, iSports.id...