iSports.id
Uncategorized MMA UFC

Insiden Botol di Konferensi Pers Conor McGregor

iSports.id – Ada yang heboh saat konferensi pers bintang MMA, Conor McGregor di Rusia. Kehebohan ini sendiri bermula dari ulah sang bintang sendiri yang berakhir dengan adanya penimpukan botol kepada dirinya.

Baca juga: Road to MMA One Pride Digelar Melibatkan 20 Fighter

Singgung Dagestan

Conor McGregor kembali melontarkan pernyataan kontroversial. Saat menggelar konferensi pers di Moscow, Rusia, dia menghina orang-orang Dagestan, ras dari rivalnya, Khabib Nurmagomedov. Kedatangan McGregor ke Rusia, memang seakan jadi bukti, siap menantang kembali Nurmagomedov. Pun, dia menegaskan tak takut untuk bermain di Rusia, basis terbesar fans Nurmagomedov. Namun, sebagai tamu, McGregor malah bersikap kurang ajar. Dia melontarkan pernyataan yang menantang orang-orang Dagestan.

“Di mana lokasiku sekarang? Ritz Charlton. Aku berada di Ritz Charlton kalau siapa pun menginginkan lokasiku, di pusat kota Moskow. Di mana dia sekarang? Kurasa dia sedang di luar negeri. Aku berada di sini, dia malah pergi. Tipikal orang Dagestan,” ceplos McGregor yang diyakini menyindir Nurmagomedov. Saat ditanya apakah dia pernah mengunjungi Dagestan sebelumnya, McGregor kembali melontarkan jawaban yang bikin merah telinga. “Aku tidak akan ke Dagestan untuk buang air. Dan itulah kebenarannya,” sambung McGregor.

Tidak berhenti sampai disitu, McGregor terus menyambung lidahnya dengan kata-kata yang penuh provokatif. “Dia bisa lari, dan dia memang lari, itulah sifat alami orang Dagestan. Untuk lari, setiap orang Rusia yang hebat tahu tentang pria-pria Dagestan, setiap orang Chechnya tahu tentang hal ini, tentang pria-pria Dagesta. Mereka lari dan mereka itu pengecut,” lanjut petarung berusia 31 tahun itu.

Hasilnya? Komentar McGregor direspons dengan marah oleh seorang penggemar asal Dagestan dan berujung dengan melemparkan sebuah botol, tapi dengan mudah bisa dihindari McGregor. “Aku dan saudara-saudara laki-lakiku pengecut? Aku dan, orang-orang Dagestan dan ayahku adalah pengecut? Apa yang sudah kami lakukan kepadamu?” teriak si penggemar sebelum ditarik keluar ruangan oleh sekuriti.

Baca juga: Khabib Ledek McGregor Pensiun

Kembali di Januari 2020

Bersamaan dengan konferensi persnya tersebut, McGreggor juga kembali menegaskan jika dia benar-benar akan kembali naik ring. Tampaknya memang masa pensiun masih membosankan bagi pria Irlandia tersebut. Tujuh bulan usai menyatakan pensiun, pria berjuluk The Notorious ini mengumumkan kembalinya dia di ajang UFC. Lewat konferensi yang digelar di Moskow, Rusia, McGregor bahkan mengumumkan tempat dan tanggal pertarungannya, yakni di Las Vegas pada 18 Januari 2020. Meski begitu, belum diketahui siapa yang akan menjadi lawannya

“Tanggalnya sudah disetujui. Saya tak peduli siapa yang akan menjadi lawan saya,” ujar McGregor kepada BBC. Usai pengumunan ini, McGregor akan langsung mempersiapkan diri. Dia mesti memaksimalkan waktu kurang dari tiga bulan untuk kembali ke kondisi terbaiknya seperti waktu masih bertanding dulu. “Perlu 66 hari untuk membentuk kebiasaan. Sekarang saya harus tidur lebih awal dan bangun pagi. Saya akan fokus pada pertarungan, dan tak akan mabuk-mabukan,” ujar McGregor menambahkan.

Dengan adanya konferensi pers di Rusia, diyakini McGregor akan segera menantang Khabib untuk rematch, meski belum ada kepastian di antara kedua kubu. Memilih Rusia sebagai lokasi konferensi pers dipercaya merupakan cara McGregor untuk memanaskan suasana rivalitasnya dengan Khabib, sekaligus pesan bahwa dia telah kembali.

Baca juga: Pandangan Mike Tyson Terhalangi LeBron James Saat Duel Mayweather Lawan McGregor

 

Sumber: berbagai sumber
Foto: berbagai sumber

Related posts

Skenario Aneh Mourinho dan Pochetino

Muhammad Rifqi

AC Milan Resmi Pecat Marco Giampaolo

Muhammad Rifqi

Ada Apa Denganmu Tottenham

Muhammad Rifqi

Leave a Comment