Connect with us

Hi, what are you looking for?

MMA

Nick Diaz Pensiun?

iSport.id – Nick Diaz baru-baru ini mengeluarkan posting-an yang menjelaskan mengapa dirinya tidak menerima panggilan tanding dari UFC. Diaz belum terlihat lagi masuk ke arena octagon sejak Januari 2015.

Saat itu Diaz kalah dengan unanimous decision terhadap Anderson Silva. Namun hasil pertandingan tersebut berubah menjadi No Contest ketika Silva dinyatakan positif doping. Semenjak itu, Diaz sendiri menghadapi permasalahan dengan Nevada State Athletic Commission (NSAC) akibat kepemilikan mariyuana.

Silva vs Diaz

“Aku tidak ingin melukai siapa pun, aku hanya ingin berpesta,” Nick Diaz

TIDAK MAU BERTANDING DI UFC

Teman lama sekaligus rekan latihan Diaz, Gilbert Melendez, baru-baru ini mengatakan bahwa dirinya meyakini bahwa Diaz sudah pensiun. Diaz sendiri mengeluarkan posting-an di Instagram miliknya yang terlihat seperti tidak ada keinginan untuk kembali ke UFC.

“Aku bukan seorang panutan. Aku 35 tahun, dan aku tidak menyarankan siapa pun untuk bertarung dengan nilai yang lebih rendah dari dirinya atau bahkan dengan cuma-cuma. Inilah yang sedang aku lakukan di titik ini. Aku tak mau bertarung dengan seseorang yang tidak selevel denganku. Etika moralku juga tidak akan melakukan hal itu, meskipun kalian tidak menganggapku sebagai panutan”.

“Jika ada sebuah tawaran yang tidak bisa kutolak, pasti akan berbeda. Hingga saat itu tiba – aku akan terus berpikir bahwa aku telah bertarung untuk menjadikan dunia tempat yang lebih baik, tetapi sampai aku dapat terus melakukan itu: “Aku tidak ingin melukai siapa pun, aku hanya ingin berpesta”.

Sebelumnya tahun lalu Dana White terlihat begitu meyakinkan saat menyatakan pada publik bahwa Diaz akan kembali ke UFC. Dana memastikan Diaz akan bertanding melawan Jorge Masvidal untuk UFC 235 pada bulan Maret. Namun Diaz merasa dihina oleh pihak UFC dan tidak pernah menyatakan telah setuju untuk melakukan pertandingan tersebut.

PROFIL

Nate dan Nick Diaz

Nickolas Robert “Nick” Diaz (26-9, 2 tanpa tanding) telah dua kali ikut dalam pertarungan perebutan gelar 170 pound (77 kg) di UFC, yaitu pada 2012 dan 2013. Kakak kandung Nate Diaz ini dianggap sebagai salah satu pelopor olahraga MMA. Nick Diaz sendiri telah bertanding di kompetisi UFC, PRIDE, Strikeforce, EliteXC, World Extreme Cagefighting (WEC), DREAM, dan Shooto. Yang menarik adalah Nick Diaz belum lama ini sudah ditulis pensiun di situs ternama Wikipedia.org.

 

Sumber : berbagai sumber

Foto : berbagai sumber

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

MMA

iSports.id – Khabib merupakan atlet Mix Martial Art (MMA) berdarah kebangsaan Rusia yang berlaga di Ultimate Fighting Championship atau biasa kita kenal dengan UFC...

UFC

iSports.id – Jon Jones disebut masih menyiapkan diri untuk menjalani debut UFC kelas tarungnya yang baru yaitu di kelas berat (Heavyweight). Dia adalah petarung...

Uncategorized

iSports.id – Ada yang heboh saat konferensi pers bintang MMA, Conor McGregor di Rusia. Kehebohan ini sendiri bermula dari ulah sang bintang sendiri yang...

MMA

iSports – Khabib Nurmagomedov memberikan sebuah cuitan menarik baru-baru ini. Meskipun tidak secara langsung terlihat menanggapi, tapi sepertinya para penggemar bisa tahu bahwa cuitan...