Connect with us

Hi, what are you looking for?

MMA

Perjalanan Khabib Nurmagomedov Di UFC

khabib nurmagomedov UFC MMA
sumber foto : briflynews.com

iSports.id – Khabib merupakan atlet Mix Martial Art (MMA) berdarah kebangsaan Rusia yang berlaga di Ultimate Fighting Championship atau biasa kita kenal dengan UFC ini mendapat penghargaan sebagai Bintang Olahraga Dunia 2020.

Dirinya masuk kedalam nominasi BBC Sports Personality’s World Sport Star of the Year dikarenakan banyaknya prestasi yang telah dicapai olehnya. BBC menuliskan bahwa Khabib dianggap sebagai salah satu petarung MMA terhebat sepanjang masa.

Torehan rekor profesionalnya diajang UFC adalah 29-0 yang bearti dirinya sudah 29 kali menang tanpa sekalipun mengalami kekalahan. Ini membuat Khabib dianggap sebagai salah satu petarung MMA yang jadi pertimbangan oleh petarung lainnya.

Abdulmanap Nurmagomedov merupakan Ayah dari Khabib yang berperan sebagai mentor sekaligus pelatihnya. Tetapi sangat disayangkan ayahnya telah tutup usia dikarenakan oleh virus Covid-19. Dikarenakan meninggalnya sang Ayah, Khabib semakin yakin dengan keputusannya untuk segera pensiun.

Pemain yang dijuluki “The Eagle” itu memustuskan untuk pensiun di laga terakhirnya melawan Justin Gaethje pada Minggu 25 Oktober 2020. Dia sudah berjanji kepada Ibunya bahwa ini adalah laga terakhirnya dan akan memutuskan untuk berhenti total dalam dunia UFC.

Pertanding melawan Justin ini sukses dimenangkan oleh Khabib, dirinya berhasil mempertahankan gelar juaranya di kelas lightweight UFC. Seusai laga melawan Justin ini selesai, semua orang langsung terkejut karena disaat itu juga dirinya mengumumkan bahwa ini merupakan pertandingan terakhirnya dan dirinya akan pensiun.

Dana White selaku Presiden UFC mengatakan “Dia merupakan petarung paling gila di planet bumi. Dia terus menekan Justin dan mengincar untuk submission (kuncian), kemudian dia berhasil melakukannya dan membuat lawan menyerah. Sangat mengagumkan melihat bagaimana dia bertarung”.

Akankah Khabib kembali ke dunia UFC lagi ? Pemain ini mempunyai rekor profesional yang sangat fantastik dengan rekor tidak pernah kalah sekalipun dalam pertandingan. Dia dikatakan monster dan merupakan petarung yang cukup berbahaya baik dalam kemampuan bertarung, stamina dan lain-lainnya.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

UFC

iSports.id – Jon Jones disebut masih menyiapkan diri untuk menjalani debut UFC kelas tarungnya yang baru yaitu di kelas berat (Heavyweight). Dia adalah petarung...

Uncategorized

iSports.id – Ada yang heboh saat konferensi pers bintang MMA, Conor McGregor di Rusia. Kehebohan ini sendiri bermula dari ulah sang bintang sendiri yang...

MMA

iSports – Khabib Nurmagomedov memberikan sebuah cuitan menarik baru-baru ini. Meskipun tidak secara langsung terlihat menanggapi, tapi sepertinya para penggemar bisa tahu bahwa cuitan...

MMA

iSport.id – Nick Diaz baru-baru ini mengeluarkan posting-an yang menjelaskan mengapa dirinya tidak menerima panggilan tanding dari UFC. Diaz belum terlihat lagi masuk ke...