Connect with us

Hi, what are you looking for?

UFC

Jon Jones yang Ingin Menjadi Juara UFC Heavyweight

Jon Jones siap untuk gelar UFC Heavyweight pertamanya
sumber: MMA India

iSports.id – Jon Jones disebut masih menyiapkan diri untuk menjalani debut UFC kelas tarungnya yang baru yaitu di kelas berat (Heavyweight).

Dia adalah petarung asal Amerika Serikat dan seorang juara di kelas terdahulunya Light Heavyweight.

Dirinya tidak mau jadi pecundang saat naik ke kelas berat di UFC. Nah salah satu usahanya yang sedang dia lakukan adalah dengan menaikan berat badannya terlebih dahulu.

18 bulan sudah petarung yang biasa dikenal dengan julukan “Bones” ini menghilang dari publik untuk menyiapkan dirinya sebaik mungkin agar dapat bersaing di kelas berat UFC.

Jones mengatakan bahwa dirinya masih ingin menaikan berat badannya lagi dan membuat postur tubuhnya lebih besar lagi dari yang sekarang.

“Dirinya ingin membuat perubahan besar dengan kondisi fisiknya agar siap bersaing dengan para petarung raksasa di kelas berat” , ujar Schaefer sebagai pelatihnya

Menurut Schaefer, saat ini Jon Jones masih belum mencapai berat badan yang seperti dia ingini. Jones menginginkan bobot badan seberat 275 pound alias 124 kg tetapi sampai saat ini bobot berat badannya hanya baru mencapai 260 pound atau sekitar 117 kg.

Jones sangat berusaha keras agar dia dapat mencapai target yang diinginkannya dan menjadi juara di kelas tarung barunya ini.

Dia juga mengatakan pada dasarnya ingin menjadi petarung kelas berat terbesar dan terseram yang pernah ada dalam sejarah UFC.

Dalam pertarungan Heavyweight UFC 260  Maret lalu, Francis Ngannou berhasil menjatuhkan Stipe Miocic dengan K.O pada ronde kedua.

Perebutan Gelar UFC Heavyweight

Namun niatan Jones untuk menghadapi Ngannou dalam pertarungan perebutan gelar masih ditolak oleh UFC.

Belum lagi saat diminta bertarung kembali untuk mempertahankan gelar, Ngannou tidak bisa memenuhi permintaan UFC.

Karena itu saat UFC 265 pada tanggal 7 Agustus lalu, Cryl Gane berhadapan dengan Derrick Lewis untuk mendapatkan gelar interim UFC Heavyweight.

Melansir dari ESPN, Dana White tadinya punya niatan untuk mempertemukan Jones dengan Miocic di bulan Agustus.

Besar harapan Jones untuk berhadapan langsung dengan Ngannou yang menurutnya akan menjadi pertarungan kelas berat paling terkenal.

Jones terbuka dengan ide pertarungan dengan Mioic, bila berhasil menang tentunya akan menjadi catatan dalam karirnya.

Entah itu menghadapi Francis Ngannou atau Cryl Gane, Jones mengaku siap memberikan yang terbaik dan menjadi juara, juara kelas berat! (Ivn/Crs)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

MMA

iSports.id – Khabib merupakan atlet Mix Martial Art (MMA) berdarah kebangsaan Rusia yang berlaga di Ultimate Fighting Championship atau biasa kita kenal dengan UFC...

Uncategorized

iSports.id – Ada yang heboh saat konferensi pers bintang MMA, Conor McGregor di Rusia. Kehebohan ini sendiri bermula dari ulah sang bintang sendiri yang...

MMA

iSports – Khabib Nurmagomedov memberikan sebuah cuitan menarik baru-baru ini. Meskipun tidak secara langsung terlihat menanggapi, tapi sepertinya para penggemar bisa tahu bahwa cuitan...

MMA

iSports.id – Jika Jon Jones diberikan kesempatan memilih untuk bertanding antara melawan Brock Lesnar atau Daniel Cormier di kelas heavyweight, dia mengatakan itu tidak...