Connect with us

Hi, what are you looking for?

Mobile Legend

Mobile Legends Bang Bang: Turnamen M Series Selanjutnya Berlangsung di 2023

Mobile Legends
Turnamen M4 World Championship akan berlangsung di 2023 foto: youtube

iSports.id – Berakhirnya pertandingan global Mobile Legends Bang Bang (MLBB) Southeast Asia Cup atau MSC 2022 kemarin, ada informasi terbaru mengenai turnamen MLBB. Menurut cuplikan video teaser yang diunggah oleh Moonton, yakni pengembang game MLBB, mengindikasikan kompetisi selanjutnya, yakni M4 World Championship.

Pada video dengan durasi 22 detik tersebut, pihak Mobile Legends Bang Bang Official mengumumkan berlangsungnya kompetisi pada tanggal 1-15 Januari 2023. Dengan persiapan yang panjang, harapannya tim Esports perwakilan Indonesia dapat membalas kekalahan yang dialami RRQ Hoshi beberapa waktu lalu.

baca juga: RSG PH Juara MSC 2022, Setelah Tundukan Perlawan RRQ Hoshi dengan Skor 4-0 Tanpa Balas

Pada kesempatan-kesempatan sebelumnya, turnamen Mobile Legends level Internasional tersebut mengadakan perhelatannya pada tiap akhir tahun. Seperti pada kompetisi M1 yang berlangsung pada tanggal 11-17 November 2019 lalu.

Pada kompetisi berikutnya, yakni M2 World Championship juga seharusnya berlangsung pada akhir tahun 2020. Sayangnya, karena pandemi kompetisi tersebut mundur hingga awal tahun 2021 lalu. Perhelatan Internasional tersebut tepatnya berlangsung pada 18-24 Januari 2021.

Hingga pada perhelatan turnamen Mobile Legends M3 World Championship, berlangsung pada akhir tahun 2021, yakni di tanggal 6-19 Desember 2021. Lalu, mengapa turnamen M4 yang akan berlangsung tidak terjadi pada tahun 2022, malah di 2023?

Turnamen Mobile Legends Bang Bang Berlangsung di 2023?

Sayang, pihak pengembag Mobile Legends Bang Bang tidak memberikan informasi atau petunjuk apapun terkait pelaksanaan M4 World Championship kali ini. Begitu juga keterangan tentang negara mana yang mereka tunjuk untuk menjadi tuan rumah perhelatan turnamen.

Sebagai tambahan informasi, turnamen M series berbeda dengan MSC 2022 kemarin. Jika MSC 2022 adalah kompetisi tingkat Asia Tenggara, maka M Series World Championship meliputi semua negara di dunia. Hingga saat ini, mulai dari M1 sampai M3, gelar juara masih berada di tangan Indonesia dan Filipina. Kira-kira negara manakah yang akan merebut gelar tersebut? Ataukah Indonesia dan Filipina akan tetap mempertahankannya?

baca juga: Rivaldi “R7” Sebut Menjadi Kapten di RRQ Hoshi Menjadi Suatu Tantangan

Evos Legends merupakan tim esports asal Tanah Air yang pertama kali meraih gelar juara setelah berhasil menumbangkan tim RRQ Hoshi. Pertarungan final dengan tim senegara tersebut berlangsung sengit dengan skor 4-3 pada turnamen M1.

Kemudian, di perhelatan M2, Bren Esports asal negara Filipina berhasil merebut gelar juara dengan mengalahkan Burmese Ghouls asal Myanmar dengan skor 4-3. Pada turnamen M3 lalu, juara dunia masih dipertahankan oleh negara yang sama, yakni Filipina oleh tim Blacklist International.

sumber: berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi isports.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Esports

iSports.id – RSG PH mengejutkan fans di grand final Mobile Legends: Bang Bang Southeast Asia Cup (MSC 2022), sukses menyapu bersih RRQ Hoshi 4-0....

Esports

iSports.id – RSG PH Filipina berjaya di Mobile Legends: Bang Bang Southeast Asia Cup 2022 (MSC 2022) setelah mengalahkan RRQ Hoshi Indonesia di babak...

Esports

iSports.id – Duane “Kelra” Pillas menyebut salah satu hero gold laner terkuat saat ini di Mobile Legends: Bang Bang yang kompetitif adalah Irithel. Pemain...

Esports

iSports.id –  Kenneth “Kenn” Hein dari Falcon Esports memiliki penampilan yang dominan di Mobile Legends: Bang Bang Southeast Asia Cup 2022 (MSC 2022). Falcon...