Connect with us

Hi, what are you looking for?

MotoGP

MotoGP Mengumumkan Tanggal Tes Pramusim 2023, Apakah GP Mandalika Masuk?

MotoGP

iSports.id – MotoGP telah mengumumkan tanggal sementara untuk pengujian pra-musim 2023, dengan tiga hari di Malaysia pada bulan Februari diikuti oleh dua hari di Portugal pada pertengahan Maret 2023.

Untuk tahun kedua berturut-turut, fase pengujian pra-musim MotoGP pada tahun 2023 akan terdiri dari hanya lima hari lari yang tersebar di dua tes sebagai bagian dari upaya seri untuk mengurangi jumlah hari balapan karena kalendernya diperluas melampaui 20 balapan.

Tes tiga hari pertama MotoGP tahun 2023 akan berlangsung pada 10-12 Februari di Malaysia di Sirkuit Internasional Sepang, yang akan didahului oleh penggeledahan tiga hari pada 5-7 Februari untuk pembalap uji dan rookie.

Seri kemudian akan pindah ke Portugal pada 11-12 Maret 2023 untuk tes dua hari terakhir sebelum musim dimulai pada 26 Maret di Sirkuit Internasional Algarve.

Sebuah pernyataan singkat dari MotoGP berbunyi: “Tanggal sementara untuk pengujian pra-musim menjelang musim 2023 sekarang dapat diumumkan.

Sirkuit Internasional Sepang di Malaysia pertama-tama akan menjadi tuan rumah Shakedown Test, yaitu untuk test rider pabrikan MotoGP dan class rookie saja, dari tanggal 5 hingga 7 Februari 2023.

Sepang kemudian akan menjadi tuan rumah tes MotoGP tiga hari pertama dari 10 hingga 12 Februari 2023.

Autodromo Internacional do Algarve, sebagai tempat pembukaan musim akan menjadi tuan rumah tes akhir dua hari untuk kelas MotoGP pada 11 dan 12 Maret 2023.

MotoGP mengkonfirmasi Minggu lalu bahwa musim 2023 akan dimulai di Portugal pada akhir pekan terakhir bulan Maret, menandai pertama kalinya kampanye kejuaraan grand prix dimulai di Eropa , meskipun kelas MotoGP memulai musim 2020 di Jerez karena COVID-19.

Secara tradisional Qatar telah membuka musim MotoGP baru sejak 2007, tetapi pekerjaan trek yang penting dan peningkatan fasilitas telah memaksanya untuk ditunda lagi di akhir musim.

Dengan KymiRing di Finlandia jatuh ke dalam kebangkrutan awal tahun ini, belum jelas apakah kalender 2023 akan menampilkan balapan baru.

Akhir pekan lalu, Silverstone mengkonfirmasi Grand Prix Inggris akan berlangsung pada akhir pekan 4-6 Agustus, dengan seri kembali ke paddock Wing untuk pertama kalinya sejak 2012.

Sumber: MotoGP

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi isports.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

MotoGP

iSports.id – Bos KTM MotoGP Pit Beirer telah membantah tentang komentar Remy Gardner bahwa dia telah kehilangan perjalanan Tech 3 untuk tahun 2023, karena...

OtoSports

iSports.id – Pabrikan Ducati telah mengumumkan, Enea Bastianini akan bergabung dengan Francesco Bagnaia di musim MotoGP 2023 dengan kontrak dua tahun. Ducati telah menghabiskan...

MotoGP

iSports.id – Pembalap Suzuki Alex Rins telah resmi menandatangani kontrak dua tahun dengan Honda untuk bergabung dengan skuad LCR di MotoGP mulai 2023. Pemenang...

MotoGP

iSports.id – Suzuki telah mendapatkan kesepakatan dengan Dorna untuk mengizinkannya keluar dari MotoGP pada akhir musim 2022. Suzuki mengejutkan paddock MotoGP pada bulan Mei...