Connect with us

Hi, what are you looking for?

Olimpik

Menpora Perkenalkan Olahraga Baru Bernama Headis

Menpora Perkenalkan Olahraga Baru Bernama Headis
(Foto: isports.id)

Menteri Pemuda dan Olaharaga Republik Indonesia (Menpora RI), Imam Nahrawi memperkenalkan cabang olahraga baru yang permainannya mengadopsi tenis meja. Namun olahraga yang dinamakan headis ini tidak menggunakan alat dan hanya memakai bola dengan saling membalikkan melalui sundulan kepala.

Jakarta, isports.id Upaya pertama yang dilakukan Menpora untuk memperkenalkannya dengan menjadikan sebagai cabang ekshibisi di ajang Journalist Games yang berlangsung pada 8 dan 9 Desember 2017.

“Menpora mendukung inisiatif para komunitas wartawan olahraga yang menggelar Journalist Games 2017. Pria asal Bangkalan ini juga sangat berharap jurnalis bisa menjadi motor pembangunan olahraga headis.”

“Headis tolong jadikan olahraga baru yang dimotori oleh para jurnalis. Ini olahraga paling mudah dan murah lebih mudah dibanding tenis meja. Padahal sama seperti tenis meja, hanya bermodalkan kepala dan leher,” ucap Imam.

Pada kesempatan itu, Imam Nahwari juga sempat mencoba headis. Menghadapi perwakilan pers, Imam Nahrawi terlihat sudah lihai memainkan olahraga itu hingga berhasil menang dengan dua gim langsung.

Journalist Games yang berlangsung pada 8-9 Desember 2017 dengan menggelar tiga cabang olahraga, yakni futsal, badminton, dan traditional games, serta memperkenalkan olahraga baru, yakni headis.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Olimpik

Journalist Games 2017 edisi kedua resmi dibuka pada Jumat, (8/12) sore, di Halaman Kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora). Kompetisi ini mempertandingkan beberapa cabang...

Olimpik

Usai Satuan Pelaksana Program Indonesia Emas (Satlak Prima) resmi dibubarkan oleh pemerintah, pembinaan prestasi olahraga seharusnya tak lagi bergantung pada dana pemerintah dan harus...

Olimpik

Pemerintah RI mengakui belum merampungkan pengiriman bonus kepada atlet peraih medali SEA Games dan ASEAN Para Games 2017. Akibat dana yang masih menjadi penyebab...

Olimpik

Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi, menyatakan bakal segera mencairkan bonus untuk peraih medali SEA Games dan ASEAN Para Games 2017. Nominal bonus untuk...