iSports.id
Menpora Perkenalkan Olahraga Baru Bernama Headis
Olimpik

Menpora Perkenalkan Olahraga Baru Bernama Headis

Menteri Pemuda dan Olaharaga Republik Indonesia (Menpora RI), Imam Nahrawi memperkenalkan cabang olahraga baru yang permainannya mengadopsi tenis meja. Namun olahraga yang dinamakan headis ini tidak menggunakan alat dan hanya memakai bola dengan saling membalikkan melalui sundulan kepala.

Jakarta, isports.id Upaya pertama yang dilakukan Menpora untuk memperkenalkannya dengan menjadikan sebagai cabang ekshibisi di ajang Journalist Games yang berlangsung pada 8 dan 9 Desember 2017.

“Menpora mendukung inisiatif para komunitas wartawan olahraga yang menggelar Journalist Games 2017. Pria asal Bangkalan ini juga sangat berharap jurnalis bisa menjadi motor pembangunan olahraga headis.”

“Headis tolong jadikan olahraga baru yang dimotori oleh para jurnalis. Ini olahraga paling mudah dan murah lebih mudah dibanding tenis meja. Padahal sama seperti tenis meja, hanya bermodalkan kepala dan leher,” ucap Imam.

Pada kesempatan itu, Imam Nahwari juga sempat mencoba headis. Menghadapi perwakilan pers, Imam Nahrawi terlihat sudah lihai memainkan olahraga itu hingga berhasil menang dengan dua gim langsung.

Journalist Games yang berlangsung pada 8-9 Desember 2017 dengan menggelar tiga cabang olahraga, yakni futsal, badminton, dan traditional games, serta memperkenalkan olahraga baru, yakni headis.

Related posts

Jokowi Akan Beri Kejutan di Opening Asian Para Games?

Yoga Kapur

Asian Games Usai, Jangan Lupakan Asian Para Games

Yoga Kapur

Negara-Negara Ini Gagal Mempersembahkan Medali di Asian Games 2018

Dimas Nugroho

Leave a Comment