Connect with us

Hi, what are you looking for?

Olimpik

Negara-Negara Ini Gagal Mempersembahkan Medali di Asian Games 2018

Minggu malam (2/9/2018) pesta olahraga terbesar se-Asia Asian Games 2018 telah resmi ditutup. China keluar sebagai juara umum dengan torehan total 289 medali, diikuti Jepang dengan 205 medali dan Korea Selatan 177 medali.

Indonesia yang kali ini didapuk sebagai tuan rumah berhasil membuntuti di peringkat keempat dengan torehan total 98 medali. Total 98 medali Indonesia terdiri dari 31 emas, 24 perak, dan 43 perunggu. Dibalik raihan medali negara-negara diatas, ternyata ada beberapa negara yang gagal meraih satu medali pun di Asian Games 2018 kali ini, siapa saja negara-negara tersebut? ini dia selengkapnya.

1. Bangladesh

Bangladesh mengirimkan 117 atlet diantaranya dari cabang dayung, atletik, angkat besi, bola basket, bola voli pantai, bridge, dll.

2. Oman

Oman mengirimkan 46 atlet diantaranya cabang olahraga hockey, menembak, angkat besi, atletik, tenis, dll.

3. Bhutan

Negara Bhutan hanya mengirimkan total 24 atlet yang mengikuti cabang olahraga golf, panahan, taekwondo dan tinju.

4. Brunnei Darussalam

Brunnei Darussalam hanya mengirimkan 15 atlet mereka di Asian Games 2018 ini dari cabang olahraga angkat besi, equestrian, golf, atletik, karate, pencak silat dan wushu.

5. Maladewa

Maladewa mengirimkan 106 atlet yang mengikuti cabang olahraga panahan, bola basket, bola voli, renang, bulu tangkis, tenis, dll.

6. Palestina

Palestina menurunkan total 46 atlet di Asian Games 2018 diantaranya mengikuti cabang olahraga sepak bola, angkat besi, judo, jujitsu, kurash, taekwondo, dll.

7. Sri Lanka

Total 172 atlet diturunkan Sri Lanka di Asian Games 2018 yang mengikuti cabang olahraga diantaranya atletik, bola voli, bola voli pantai, bisbol, bulu tangkis, kabaddi, karate, perahu layar, dll.

8. Yaman

Yaman mengirimkan 37 atlet yang mengikuti cabang olahraga atletik, gulat, judo, jujitsu, karate, kurash, renang, twaekondo, tenis meja, dan wushu.

9. Timor Leste

Timor Leste total mengirimkan 67 atlet yang diantaranya mengikuti cabang olahraga bola voli pantai, sepak bola, menembak, pencak silat, karate, sepeda gunung, sepeda bmx, dll.

Kendati beberapa dari 9 negara diatas mengirimkan wakil yang cukup banyak itu belum cukup bagi mereka untuk menghasilkan medali. Namun biar bagaimanapun kita tetap harus memberikan apresiasi kepada negara-negara tersebut karna turut berpartisipasi dan menyukseskan Asian Games 2018 Jakarta-Palembang.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Sepak Bola

iSports.id – Kembali lagi orang Indonesia menjajaki Liga Serie A Italia sebagai pemilik klub. Setelah sempat beberapa tahun sebelumnya Erick Tohir mengakuisisi Inter Milan,...

Badminton

Berbicara mengenai bulutangkis dan Indonesia pastinya merupakan sesuatu yang tidak dapat terpisahkan. Olahraga bulutangkis sudah melekat dan seakan sudah mendarah daging dengan negara kita...

Badminton

Hari ini, Kamis (4/10/2018) turnamen BWF World Tour Super 300 Chinese Taipei Open (Taiwan Open) 2018 telah memasuki babak 16 besar. Di babak 32...

Sepak Bola

Senin petang (1/10/2018) Timnas Indonesia u-16 harus mengakui keunggulan Australia di babak perempatfinal Piala Asia u-16 di Stadion Bukit Jalil, Malaysia. Hasil ini sekaligus...