Connect with us

Hi, what are you looking for?

MMA

One Pride MMA : Ronal Siahaan Siap Banting Suwardi

One Pride MMA
foto : berbagai sumber

isports.id – Menjelang pertarungan One Pride MMA pada Sabtu, 12 Februari 2022 depan, beberapa petarung tengah mempersiapkan diri dengan latihan dan strategi.

Salah satunya Ronal Siahaan, petarung dari tim Twinflame Fighter Management memaparkan kesiapannya jelang Fight Night 56 menghadapi Suwardi. 

Petarung yang memiliki julukan ‘Naga Sakti’ tersebut mempunyai cara untuk menghadapi Suwardi, yang terkenal sebagai ‘raja grappling’ karena teknik gulatnya. Mereka berdua akan bertemu pada Fight Night 56 pada duel title fight kelas terbang (56,7 kg) yang bisa disaksikan live di tvOne.

Pertarungan antara Ronal dan Suwardi rencananya akan menjadi duel pembuka dalam salah satu partai co-main event One Pride MMA Februari nanti. Pertandingan ini akan berlangsung secara penuh (5 ronde) sebab ini adalah perebutan juara sabuk interim.

One Pride : Teknik yang digunakan Ronal

Ronal telah lama menantikan pertarungan melawan Suwardi kali ini untuk menjajal tekniknya menghadapi si ‘Raja Grappling’ tersebut. Ia mengaku dapat mengatasi Suwardi pada saat-saat musuhnya kehabisan napas pada ronde kedua.

“Saya akan melihat dia kalau ronde kedua napas dia putus, atau habis, saya yakin lah ronde ketiga bisa (menang),” ujar Ronal mengutip laman onepride.net Senin 24 Januari 2022.

Akan tetapi, Ronal tetap akan mengeluarkan kemampuan maksimalnya dalam pertarungan nanti, sebagai penghargaan terhadap calon musuhnya. Tentu, ia juga tidak memandang sebelah mata terhadap Suwardi.

Meski nama dan julukannya terdengar tidak sesangar ‘Naga Sakti’ Suwardi tetaplah petaung ngeri yang banyak menjatuhkan musuh di dalam oktagon. Petarung dengan julukan ‘Becak Lawu’ tersebut adalah juara bertahan kelas terbang dalam Fight Night 47 lalu.

baca juga : One Pride MMA Fight Night 56 : Sayonara Alex Munster!

Ini adalah percobaan besar bagi Ronal Siahaan. Akankah ia mampu mengalahkan Suwardi? Kendati ‘Becak Lawu’ akan menjadi musuhnya nanti, Ronal mengungkapkan bahwa Suwardi adalah petarung idolanya.

“Biar bagaimanapun, Mas Suwardi termasuk lawan berkelas. Dia adalah salah satu idola saya. Pertama kali saya tampil di oktagon MMA, yang memberi masukan pertama kali pada saya adalah Mas Suwardi. Suatu kebanggaan buat saya bisa melawan idola seperti Mas Suwardi,” ungkap Ronal Siahaan berikut kutipan dari onepride.net.

 

sumber : onepride.net

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi isports.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

MMA

iSports.id – One Pride MMA Fight Night 56 kini tinggal menghitung waktu mundur. Kendati pertarungan tersebut tidak terbuka untuk umum, penonton masih bisa menyaksikan...

MMA

isports.id – Menjelang pertarungan One Pride MMA Fight Night 56, para peserta mestinya mempersiapkan diri sebaik mungkin. Akan tetapi alangkah baiknya olahraga tersebut juga...

Berita Olahraga

isports.id – Menanti dimulainya One Pride MMA Fight Night 56 nanti, datang kabar tak terduga dari salah satu petarung sasana Joglo Camp. Ya, siapa...

MMA

Last updated on 31 Januari, 2022 isports.id – Juara baru One Pride MMA kelas Atomweight telah resmi diberikan kepada Novan Kaunang, usai kemenangannya atas...