Connect with us

Hi, what are you looking for?

F1

Ferrari Berharap Titel pada SF90

iSports.id – Mobil F1 Ferrari edisi ke-65 ini diluncurkan dengan nama SF90. Ini adalah kali pertama sejak 2015 lalu Ferrari tidak menggunakan akhiran huruf ‘H’ pada mobil keluarannya tersebut.

Mobil bertenaga hibrida dari Tim Kuda Jingkrak tersebut diberi nama SF90 sebagai simbol hari jadi Ferrari yang ke-90. Sebagai informasi, Ferrari selalu menamakan seri mobilnya dengan akhiran H, seperti pada tahun lalu yaitu SF71H.

“Mobil ini adalah sebuah wujud dari teknologi terkini dan paling canggih, merefleksikan regulasi baru untuk musim yang akan datang, serta hasil buah kerja keras dari para talenta scuderia”

Louis Camilleri (CEO Ferrari)

HARAPAN BARU PADA SF90

Mobil ini menggunakan warna merah, ciri khas dari Ferrari, dengan nuansa matte yang dikombinasikan dengan warna hitam. Sungguh membuat mobil ini tampak begitu sangar. Branding Mission Winnow disematkan kembali pada beberapa bagian mobil SF90, meski kini tidak berwarna putih, melainkan hitam.

Beberapa perubahan juga terlihat pada bagian sayap depan mobil. Hal ini merupakan salah satu pemenuhan regulasi baru dalam balap mobil F1. Mengikuti regulasi aerodinamika itulah yang membuat desain sayap terlihat lebih sederhana.

Kemudian beralih pada bagian bodi belakang yang mobil terlihat begitu ramping. Hal ini merupakan inovasi yang dilakukan oleh tim Scuderia.

SF90 detail

“Mobil ini adalah pengembangan dari mobil tahun lalu, ini bukan revolusi. Kami berusaha melewati batas yang ada dan mencoba seekstrim mungkin”

Mattia Binotto (Kepala Tim Scuderia Ferrari)

Pada musim 2018 lalu The Prancing Horse mampu mendapatkan pencapaian yang baik, di mana mereka mampu finis di posisi kedua klasemen konstruktor.

Tim Kuda Jingkrak ini berharap dengan SF90 mereka akan mampu mengembalikan kejayaan tim yang bermarkas di Maranello tersebut pada tahun 2019. Mobil SF90 ini akan dijadwalkan menuju Spanyol untuk menjalani tes pramusim di Sirkuit Catalunya, Barcelona.

baca juga : menjadi seputih Raul

VETTEL, LECLERC DAN SF90

Dahaga gelar yang sudah sangat dirasakan Ferrari. Mereka terakhir memenangi gelar juara dunia pada musim 2008 silam. Pada saat itu pembalap yang membantu mereka menang adalah Kimi Raikonnen. Kini Raikonnen sudah meninggalkan tim untuk kemudian bergabung bersama dengan Sauber, tim yang kini berganti nama sepenuhnya menjadi Alfa Romeo.

Posisi Raikonen akan digantikan oleh Charles Leclerc yang pada musim sebelumnya menjalani debut bersama tim Sauber, dan merupakan pembalap termuda Ferrari sejak Ricardo Rodriguez.

duet Vettel dan Leclerc

Vettel sendiri pada musim lalu memberikan persaingan sengit kepada Lewis Hamilton dalam perebutan gelar juara dunia. Namun, rentetan kesalahan yang terjadi pada paruh kedua musim, seolah membuka jalan bagi Hamilton melenggang mengamankan juara kelimanya.

Tidak ingin hal ini kembail terulang kembali, Ferrari segera mengusung duet baru yang menjanjikan.

Tim Scuderia

Berkaca kepada musim lalu Kepala Tim Scuderria yang baru Mattia Binotto meyakinkan bahwa komitmen Ferrari untuk selalu menatap ke depan dengan tekad yang kuat.

Dengan hadirnya Leclerc dalam tim, serta mobil SF90, diharapkan membawa angin segar dalam sisi pengembangan tim. Tentu saja tujuan akhirnya tetap pada tim Scuderia merengkuh kembali gelar juara dunia yang sudah lama dinantikan.

baca juga : hari jadi premier league

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Sepak Bola

iSports.id – The Red Devils sukses mengamankan tiga angka pertamanya di Europe League pada Jumat (20/9) dini hari tadi. Meski sulit, akhirnya gol semata...

Sepak Bola

iSports.id – Arsenal memulai langkahnya di Europe League 2019/20 dengan kemenangan besar. Pada Jumat (20/9) dini hari tadi, anak-anak asuh Unai Emery sukses mengandaskan...

Sepak Bola

iSports.id – Debut buruk harus menjadi tanda kembalinya The Blues (julukan Chelsea) ke Liga Champions musim 2019/20 ini. Hasil minor ini didapat setelah dini...

MotoGP

iSports.id – Kecelakaan yang mendera Andrea Dovizioso di sirkuit Silverstone rupanya cukup parah. Ducati mengonfirmasi sang pembalap sempat hilang ingatan. Pada minggu lalu sang...