iSports.id
Yamaha
MotoGP OtoSports

Ini Rahasia Tim Satelit Yamaha Lebih kencang dari Pabrikan

Tim Tech3 Yamaha yang merupakan tim satelit secara mengejutkan tampil lebih baik dari pabrikan. Hal ini ditenggarai karena sasis yang digunakan Jonas Folger dan Johann Zarco lebih baik.

Montmelo, isports.id – Tim Tech3 Yamaha terus menujukkan prestasinya di ajang MotoGP 2017. Setelah berhasil mengantarkan Zarco di podium beberapa waktu silam, mereka juga membuat Jonas Folger mampu menempel ketat pembalap di baris terdepan di MotoGP Catalunya, Barcelona akhir pekan silam.

Usut punya usut, rangka sepedamotor yang digunakan oleh kedua pembalap dari tim milik Herve Poncharal ini menggunakan rangka musim lalu. Rangka lama tersebut diklaim oleh Valentino Rossi sangat cocok untuk trek Catalunya yang memiliki karakter pendek-pendek.

“Rangka pada motor 2016 lebih baik untuk menikung dibandingkan tahun ini. Saya juga telah memperingatkan Yamaha sejak pertama kali diluncurkan. Selain itu, motor sekarang lebih boros akan kompon ban dibandingkan musim lalu. Dengan karakter seperti ini tentunya mereka bisa tampil lebih impresif,” ungkap Rossi.

Pembalap asal Italia ini menyebutkan bahwa masalah pada rangka sebenarnya telah dialami sejak lama, namun kali ini semakin bertambah parah dan tidak ada yang bisa mereka lakukan. Rossi hingga saat in menempati posisi kelima.

Related posts

Vinales Sukses di Assen

Muhammad Rifqi

Insiden Silverstone, Sempat Buat Dovizioso Hilang Ingatan

Muhammad Rifqi

Masa Depan Yamaha bukan Bersama Valentino Rossi

Muhammad Rifqi

Leave a Comment