iSports.id
MotoGP OtoSports

Insiden Silverstone, Sempat Buat Dovizioso Hilang Ingatan

iSports.id – Kecelakaan yang mendera Andrea Dovizioso di sirkuit Silverstone rupanya cukup parah. Ducati mengonfirmasi sang pembalap sempat hilang ingatan. Pada minggu lalu sang rider memang mengalami kecelakaan yang cukup parah, namun tidak ada yang menyangka jika efeknya akan membuat sang rider sempat hilang ingatan.

Baca juga: Kemenangan Dovizioso Diprotes

BENTURAN KERAS DI KEPALA

Andrea Dovizioso sebenarnya tampil begitu optimis di sirkuit Silverstone. Namun apalah daya, sang rider apes dan berujung dengan kecelakaan parah yang menimpa dirinya. Tampil di sirkuit Silverstone, Minggu (25/8/2019) malam WIB, motor yang dikemudikan Dovizioso menabrak Fabio Quartararo di tikungan pertama selepas garis start. Dovi dalam posisi tidak bisa menghindar karena Quartararo yang berada persis di depannya lebih dulu terjatuh.

Insiden kecelakaan Dovizioso di GP Silverstone

Motor Desmosedici yang dikemudikan Dovi terhempas lalu terbakar. Adapun Dovizioso ditandu ke pos medis di sirkuit Silverstone sebelum akhirnya dilarikan ke rumah sakit Conventry. “Setelah kecelakaan besar pada lap pertama, Andrea Dovizioso tidak mengalami cedera tetapi dipindah ke rumah sakit untuk pemeriksaan lebih lanjut. Karena ada benturan keras di kepala, membuatnya sempat hilang ingatan,” demikian bunyi pernyataan Ducati.

Motor Dovi menabrak motor Fabio Quartataro

Baca juga: Dovizioso Lakukan Pembicaraan Bersama Honda dan Suzuki

HELM

Atas insiden ini banyak pihak juga yang mempertanyakan tentang perlindungan kepala Dovi (sapaan akrab Dovizioso). Untuk informasi, saat ini Dovi mengenakan helm-helm asal Italia bermerek Suomy. Merek helm itu memang sudah diakuisisi oleh perusahaan helm asal Indonesia dengan merek KYT. Seperti dikutip GP One, Manager Tim Ducati Davide Tardozzi, mengatakan helm Suomy SR Sport yang dikenakan Dovizioso melindungi kepala dengan baik. Padahal, helm rusak setelah Dovizioso kecelakaan

Dovizioso sempat hilang ingatan

“Ya. Dia pulih setelah sekitar 45 menit. Dia sedikit memar. Jelas, dalam situasi ini, juga melihat helmnya yang melakukan tugasnya dan benar-benar rusak, tidak ada keraguan membawanya ke rumah sakit untuk tes lebih lanjut adalah pilihan terbaik,” kata Tardozzi. Hasil sementara dari rumah sakit Conventry sendiri menyebutkan jika dipastikan tak terjadi patah tulang pada Dovizioso. Kini, Dovizioso disebut sudah pulih. Ia bahkan sudah dibolehkan untuk pulang dan sudah pamer di akun Instagram resminya. Pada GP Silverstone sendiri akhirnya dimenangkan oleh Alex Rins (Suzuki) setelah berduel hebat dengan Marc Marquez hingga tikungan akhir balapan.

Baca juga: Winglet Ducati Sah Digunakan

Sumber: berbagai sumber
Foto: berbagai sumber

Related posts

Marquez Ogah Pindah dari Tim Repsol Honda

Muhammad Rifqi

MotoGP Brasil Kembali Lagi, Finlandia dan Indonesia Akan Menyusul

Muhammad Rifqi

Untuk Keenam Kalinya, Marquez Juara Dunia MotoGP 2019

Muhammad Rifqi

Leave a Comment