iSports.id
MotoGP OtoSports

Jadi ke Ducati Lorenzo?

iSports.id – Siapa yang sangka dengan performa rider kelas atas macam Jorge Lorenzo bisa begitu mengecewakan pada balapan musim ini. Bersama Honda, raihan terbaik yang mampu dipersembahkan Jorge Lorenzo sejauh ini adalah finis ke-11 saat mengaspal di Sirkuit Le Mans untuk GP Prancis 2019.

Baca juga: Perpisahan Zarco dengan KTM

BUKAN KEJUTAN

Jorge Lorenzo kembali menjadi bahan perbincangan hangat belakangan ini. Bukan karena prestasinya yang kembali naik ke papan atas klasemen balapan, melainkan isu mengenai dirinya yang akan kembali ke Ducati. Hal ini sebenarnya bukan kejutan, mengingat performa mengecewakan Lorenzo di musim ini. Awalnya Lorenzo beralasan jika cedera yang menerpanya sedikit banyak menganggu konsentrasinya musim ini.

kabar Lorenzo pergi ditanggapi dingin

Lorenzo memang beberapa kali mendapat cedera dan membuatnya absen dalam sesi balapan. Termasuk ketika GP Austria, posisinya sendiri digantikan oleh Stefan Bradl sebagai rider pengganti. Melorotnya posisi Lorenzo membuat honda seperti berpikir dua kali untuk menjadikan Lorenzo sebagai rider utama mereka. Keraguan itulah yang membuat rumor baru berkembang.

Alberto Pig tidak terkejut dengan keinginan Lorenzo

Lorenzo dikabarkan sudah melakukan negosiasi dengan Ducati untuk bergabung dengan Pramac mulai MotoGP 2020. Rumor Lorenzo ke Ducati sudah muncul sejak pertengahan paruh pertama MotoGP 2019. Desas desus ini memang masih sebatas rumor, namun toh dari pihak Honda sendiri tidak terkejut dan seperti sudah siap melepas Lorenzo. Hal ini tecermin jelas dari pernyataan manajer tim Repsol Honda, Alberto Puig. “Saya tidak terkejut, saya terbiasa berada di lingkungan ini dan saya tahu rumor ini bisa terjadi,” ujar Puig kepada Crash.

Baca juga: Winglet Ducati Sah Digunakan

TIDAK ADA TEMPAT BAGI JL99

Meski isu mengenai kembalinya Lorenzo ke Ducati berhembus kencang. Namun hal tersebut nyatanya di respon datar oleh general manager Ducati, Gigi Dall’lagna. Menurutnya pintu untuk Lorenzo kembali ke Ducati sebenarnya sudah tertutup. “[untuk] Lorenzo sudah tertutup. Ya, sudah jelas dia akan tetap di Honda pada tahun depan,” kata Dall’Igna, seperti dilansir Marca, Selasa (13/8/2019).

performa Lorenzo menurun musim ini

Lebih lanjut malah Dall’lgna menyatakan jika Ducati sudah melupakan Lorenzo dan tidak ada tempat bagi sang rider yang terkenal dengan akronim JL99 tersebut. “Apakah kami sudah melupakan Lorenzo untuk setahun ini? Ya,” imbuh Dall’Igna. Sang manajer sendiri memastikan jika bukan Jorge Lorenzo yang akan mengisi kursi di Pramac Ducati. Kontrak Miller di Pramac habis pada akhir musim ini, tapi sang pembalap belum teken perpanjangan kontrak.

Baca juga: Lorenzo Cedera Lagi

Sumber: berbagai sumber
Foto : berbagai sumber

Related posts

Marquez Ogah Pindah dari Tim Repsol Honda

Muhammad Rifqi

MotoGP Brasil Kembali Lagi, Finlandia dan Indonesia Akan Menyusul

Muhammad Rifqi

Untuk Keenam Kalinya, Marquez Juara Dunia MotoGP 2019

Muhammad Rifqi

Leave a Comment