iSports.id
MotoGP OtoSports

Lorenzo Cedera Lagi

iSports.id – Jorge Lorenzo telah mengungkapkan bahwa ia menderita patah tulang rusuk kanan. Ini merupakan hasil dari kecelakaannya saat latihan bebas (FP3) selama akhir pekan Grand Prix MotoGP Qatar. Lorenzo terjatuh dari motor Honda-nya di tahap pembukaan latihan ketiga pada hari Sabtu di Losail di Turn 6. Dirinya segera dibawa ke pusat medis untuk diperiksa sebelum dinyatakan layak untuk melanjutkan perlombaan MotoGp Qatar.

Lorenzo tidak mampu menyelesaikan debutnya dengan Repsol Honda dan hanya finis di urutan ke-13. Rasa sakit di bahunya akibat kecelakaan FP3 dan masalah kopling di awal perlombaan menjadi alasan utama berhentinya Lorenzo. Sebenarnya sang pembalap asal Spanyol masih diperbolehkan oleh tim medis lintasan untuk berkompetisi di FP4, kualifikasi dan balapan. Akan tetapi Lorenzo terus mengeluh sakit di punggung dan bahunya.

Setelah melaksanakan CAT scan, pembalap nomor 99 itu menjalani pemeriksaan medis lebih lanjut di Eropa. Dokter-dokter Lorenzo mengkonfirmasi bahwa ia pada dasarnya menderita patah tulang, pada rusuk pertama di bagian kanan. Lorenzo dijadwalkan menjalani pemindaian pada hari Selasa dan akan mengungkapkan seberapa parah cedera terbarunya ini. Hal ini dikonfirmasi oleh Tim Repsol Honda. Jorge Lorenzo juga telah mengkonfirmasi hal ini melalui media sosial.

Postingan Twitter-nya berbunyi: “TAC selesai. Patah tulang rusuk pertama di sisi kanan, tiga minggu/satu bulan untuk pulih. Kami akan bertarung di Argentina!”

Baca juga : Zidane Kembali ke Madrid, Chelsea Kelabakan

Cedera ini diharapkan tidak akan menghambat Lorenzo untuk menjalani putaran berikutnya di Argentina. Pembalap Repsol Honda ini hanya memiliki jangka waktu terbatas sebanyak tiga minggu untuk pulih. Putaran kedua MotoGP akan berlangsung di Autodromo Termas de Rio Hondo, Argentina pada 29-31 Maret.

BELUM FIT

Lorenzo sebenarnya belum sepenuhnya fit sejak putaran September lalu. Dirinya mengalami patah kaki di Sirkuit Aragon dan pergelangan tangan kirinya patah dalam tabrakan saat menjalani sesi latihan untuk Grand Prix Thailand.

Cedera barunya ini memberikan sebuah pukulan untuk Lorenzo. Hal ini memperpanjang daftar cedera Lorenzo dari tahun lalu. Lorenzo belum pernah bertanding penuh sejak San Marino, lebih dari enam bulan lalu. Dia mengalami patah jari kaki pada kecelakaan di MotoGP Aragon tahun lalu. Setelah itu dirinya absen di empat putaran berikutnya setelah dirinya terpental dari motornya saat latihan di Thailand.

Jorge Lorenzo saat kecelakaan di Thailand

Lorenzo menjalani musim dingin dengan penuh memar, setelah ia mematahkan pergelangan tangan kirinya pada akhir Januari. Ini memaksanya untuk melewatkan tes MotoGP pertama tahun ini di Malaysia.

Baca juga : Dovizioso Awali Musim Dengan Juara

Sumber: berbagai sumber

Foto : berbagai sumber

Related posts

Aturan Baru F1, Perketat Persaingan Poin

Muhammad Rifqi

Hamilton Yang Tak Sesumbar

Muhammad Rifqi

Mick Schumacher Bisa Melakukan Debut Tes F1 di Bahrain

Khairul Ardhi

Leave a Comment