Connect with us

Hi, what are you looking for?

MotoGP

Marquez Kembali Melesat

iSports.id – Setelah sempat terpuruk di race GP Amerika, akhirnya pembalap Honda Repsol, Marc Marquez kembali melesat ke Podium pertama. Lesatan ini begitu sempurna karena hampir beberapa pembalap tidak ada yang mampu meyaingi kecepatanya di race minggu kemarin. Walau menempati posisi ketiga dalam memulai start, pembalap asal Spanyol ini begitu memukau dalam memulai start.

Start yang bagus menjadi modal berharga bagi Marquez

Start bagus inilah yang membuat kepercayaan diri Marquez langsung meninggi, selepas tikungan pertama Marquez memimpin diikuti oleh Franco Morbidelli dan Fabio Quartataro di posisi ketiga. Sedangkan Valentino Rossi yang tidak gemilang di babak kualifikasi berhasil menembus sepuluh besar, rekannya di Yamaha, Maverick Vinales berhasil masuk empat besar. Lap demi lap berlalu, Morbidelli terus mencoba memberikan tekanan dari berbagai arah kepada Marquez.

Penampilan Marquez sangat impressif di Jerez

Namun, alih-alih mendekati sang Baby Alien (Julukan Marquez), pebalap Honda Repsol ini jutru semakin menjauh dari kejaran rival-rivalnya. Sementara di lap 14 Fabio Quartataro terpaksa harus berhenti dari balapan usai motornya dihantam masalah tekhnis. Situasi ini dilihat sebagai celah oleh Alex Rins, pebalap Suzuki ini mampu merangsek hingga posisi kedua. Di saat bersamaan ini Rossi pun naik ke posisi Sembilan.

baca juga : Winglet Ducati Sah Digunakan

DOMINASI

Walau sempat dibayang-bayangi oleh duet pebalap Petronas Yamaha, namun tampaknya tidak bisa memberikan tekanan berarti bagi Marquez. Alex Rins yang tiba-tiba menyodok ke depan pun seperti kesulitan dalam memangkas jarak dengan Marquez. The Baby Alien menanggapi kemenangannya di GP Spanyol, Jerez ini dengan sukacita. Terlebih di race seri sebelumnya (Austin), ia harus tertunduk lesu tidak bisa menyelesaikan balapan.

Kemenangan yang telak dari Marquez

“Ya, Senang memenangi balapan ini, dan terutama senang melakukannya dengan cara seperti ini (dominasi), karena memang ini adalah target saya. Setelah kesalahan di Austin, saya ingin datang ke Jerez dan coba untuk menang dengan cara yang sama dan kami berhasil, ujar Marquez di konferensi pers usai MotoGP Spanyol.

Alex Rins berhasil menyodok di posisi kedua

Marquez juga menambnahkan kesabaran dalam menghemat ban menjadi kunci dalam balapan kali ini. Pebalap Spanyol ini juga menegaskan sudah mengontrol beberapa kesalahan yang sebelumnya terjadi di Austin. “Saya berusaha sabar selama balapan. Namun saya merasa tidak demikian pada lap-lap awal. Jadi, saya menunggu. Ketika ban mulai habis, saya mulai menyerang namun dengan cara yang terkendali. Saya melihat Fabio (Quaratatro) datang dan Rins juga datang, saya mencoba mengontrol dan mengendalikannya. Saya gembira dengan cara saya dan Honda bekerja dan mengontrol hal ini, besok kami harus melanjutkan cara seperti ini,” ujar Marquez kepada Crash.

baca juga : Kejutan Alex Rins

KLASEMEN SEMENTARA

Berikut hasil Klasemen sementara 5 Besar MotoGP hingga GP Spanyol pekan kemarin :

  1. Marc Marquez: 70 Poin
  2. Alex Rins: 69 poin
  3. Andrea Dovizioso: 67 poin
  4. Valentino Rossi: 61 poin
  5. Danillo Petrucci: 41 poin

baca juga : Mimpi itu terwujud : MotoGP akan dihelat di Indonesia

Sumber: berbagai sumber

Foto: berbagai sumber

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

MotoGP

iSports.id – Pembalap MotoGp Marc Marquez memiliki nama panjang Marc Marquez Alenta yang lahir pada 17 Februari 1993 di Cervera Lleida, Spanyol. Marquez merupakan...

MotoGP

iSports.id – Penampilan Marc Marquez semakin hari semakin mengilap saja. Bersama tim Repsol Honda, Marquez terus memecahkan rekor dan memenangi piala. Hal ini pun...

MotoGP

iSports.id – MotoGP Thailand berakhir sudah, dalam balapan tersebut seakan juga ikut menasbihkan satu hal. Marc Marquez menjadi Juara Dunia MotoGP 2019. Kemenangan berharga...

MotoGP

iSports.id – Fabio Quartataro menjadi pembicaraan pada MotoGP musim ini. Performa ciamiknya memberikan sinyal bahwa nantinya ia akan menjadi calon pesaing serius Marc Marquez...