iSports.id
MotoGP OtoSports

Marquez Ogah Pindah dari Tim Repsol Honda

iSports.id – Penampilan Marc Marquez semakin hari semakin mengilap saja. Bersama tim Repsol Honda, Marquez terus memecahkan rekor dan memenangi piala. Hal ini pun diakui Marquez yang merasa sangat betah bersama timnya saat ini. Tidak mau keharmoniasian timnya berubah, Marquez baru-baru ini menyatakan jika ia tidak ingin ke tim lain.

Baca juga: Untuk Keenam Kalinya, Marquez Juara Dunia MotoGP 2019

Betah di Honda

Sebagaimana diketahui, semenjak terjun di dunia balap MotoGP Marquez selalu membela panji Repsol Honda, tepatnya sejak musim 2013 hingga sekarang ini. Dari enam tahun yang sudah ia lalui, pebalap berpaspor Spanyol itu berhasil merengkuh lima gelar juara dunia MotoGP. Suatu pencapaian yang bisa dikatakan cukup sensasional bagi pembalap yang baru menginjak 25 tahun.

Karena berhasil meraih kesuksesan yang luar biasa itu, serta merasa nyaman berada setim dengan Repsol Honda, menjadi Marquez kerasan dan ogah ke lain hati. Marquez merasa tim pabrikan asal Jepang tersebut merupakan tim impiannya dan tak ada alasan bagi dirinya untuk mengkhianati mereka dengan pindah ke tim lain.

“Saya berada di tim terbaik, ‘dream team‘ versi saya sendiri, dan saya tak punya alasan untuk pindah tim. Apalagi tim ini sudah seperti keluarga saya sendiri. Lalu yang penting bagi saya adalah kebersamaan yang kami miliki dan hubungan baik yang saya miliki dengan Honda dan Repsol,” terang Marquez, dikutip dari Crash

Kondisi Marquez sendiri sekarang sedang dalam puncak performanya. Marquez bersama Honda itu dengan mudahnya mengalahkan para rival dengan memenangi lima gelar juara dunia dari enam musim kemudian. Sukses ini semakin manis karena Marquez sekaligus mengukir rekor sebagai pebalap tersukses dengan mengoleksi kemenangan terbanyak di kelas premier. Plus memiliki rekor poin tertinggi dalam satu musim.

Baca juga: Rossi Menyebut Marquez dan Dovizioso Pembalap Terkuat

Tidak Dilepas Honda

Keinginan Marquez tampaknya setali tiga uang dengan Honda. Pabrikan asal Jepang ini juga tidak akan melepas The Baby Alien (julukan Marquez). Mantan pelatih balap Valentino Rossi, Luca Cadalora, memberikan prediksi soal masa depan Marc Marquez bersama timnya saat ini, yakni Repsol Honda. Cadalora percaya bahwa manajemen Tim Honda takkan pernah membiarkan pebalap andalannya tersebut hengkang ke tim lain.

Akan tetapi layaknya atlet-atlet besar lainnya, Marquez juga sejatinya memiliki beberapa haters. Bahkan beberapa haters menilai bahwa Marquez tak akan bisa mendominasi seperti saat itu di MotoGP, jika tak memperkuat Tim Honda. Situasi tersebut sempat memunculkan spekulasi mengenai masa depan Marquez sebagai pebalap Tim Honda. Namun Cadalora percaya betul bahwa rumor tersebut tak akan dibiarkan menjadi kenyataan oleh para petinggi Honda

Saya merasa sangat yakin bahwa terhadap satu hal bahwa mereka (Tim Honda) takkan pernah membiarkan pebalap nomor satu mereka pergi. Mereka mengetahui betul mereka harus mempertahankannya,” jelas Cadalora, seperti dilaporkan oleh GPOne. “Akan tetapi jika perpisahan mereka terjadi, maka tanpa Marc, Honda akan mengalami masalah seperti bagaimana mereka harus mengembangkan motor itu? Karena menurut saya pribadi, motor mereka seperti sudah diciptakan hanya untuk Marc,” tutup pria berkebangsaan Italia tersebut.

Baca juga: MotoGP Brasil Kembali Lagi, Finlandia dan Indonesia Akan Menyusul

 

Sumber: berbagai sumber
Foto: berbagai sumber

Related posts

MotoGP Brasil Kembali Lagi, Finlandia dan Indonesia Akan Menyusul

Muhammad Rifqi

Untuk Keenam Kalinya, Marquez Juara Dunia MotoGP 2019

Muhammad Rifqi

Bagi Valentino Rossi, Fabio Quartararo Menjengkelkan

Muhammad Rifqi

Leave a Comment