Connect with us

Hi, what are you looking for?

MotoGP

Melihat Perjalanan Karir Marc Marquez Hingga Musim Balapan MotoGP 2021

marc marquez gp san marino 2018
foto: boxrepsol

iSports.id – Pembalap MotoGp Marc Marquez memiliki nama panjang Marc Marquez Alenta yang lahir pada 17 Februari 1993 di Cervera Lleida, Spanyol.

Marquez merupakan anak dari Julia Marquez (Ayah) dan Roser Atlenta (Ibu). Dia juga memiliki seorang adik yang satu profesi dengannya yaitu Alex Marquez.

Pada usianya yang baru memasuki 4 tahun, dia mendapatkan kado motor mini sebagai hadiah ulang tahunnya dan semenjak saat itu langsung menyukai dan mencintai dunia otomotif dengan sepenuh hatinya khususnya dalam dunia balap.

Gelar juara balap profesionalnya yang pertama adalah pada  Grand Prix Portugal kelas 125cc bersama dengan tim Repsol Honda, 13 April 2008.

Ia juga mendapat gelar juara dunia kelas 125cc pada tahun 2010, kemudian gelar juara di Moto 2 tahun 2012.

Semenjak itu, Marquez tercatat sebagai pembalap kelas 125cc yang berhasil finish di urutan pertama selama empat kali berturut-turut setelah Valentino Rossi.

Penampilannya yang memukau membuatnya terjun untuk dipromosikan ke kelas yang paling tinggi MotoGp pada tahun 2012. Dan akhirnya resmi membela tim Repsol Honda di MotoGp bersama rekannya Dani Pedrosa dari tahun 2013 hingga tahun 2015.

Marquez bisa dikatakan selalu tampil gemilang dan memukau di setiap kompetisi. Banyak juga yang mengatakan bahwa Marquez mengendarai motornya dengan sangat berani sehingga dapat memungkinkan kecelakaan fatal karena beresiko sangat tinggi.

Pada awal kariernya di MotoGp (2013), Marquez langsung mendapatkan gelar juara dunia dengan statusnya yang masih rookie. Kemudian di tahun berikutnya yaitu 2014 kembali lagi mendapatkan gelar juara dunia MotoGp.

Mengulang kesuksesan Marquez kembali lagi mendapatkan gelar juara dunianya pada tahun 2016, 2017, 2018 dan 2019. Gelar juara beruntun yang terus dia dapatkan ini membuatnya dipanggil sebagai “Baby Alien”.

Meski baru menandatangani kontrak baru hingga 2024 dengan Repsol Honda, Marquez terpaksa harus mundur dari GP 2020.

Hal ini karena Marquez tidak kuat menahan rasa sakit akibat cedera yang dialaminya ketika terjatuh saat balapan di Sirkuit Jerez Spanyol.

Tahun 2021 menjadi musim yang dinantikan kembalinya Marquez, finish di urutan ke-7 saat MotoGp Portugal dan berhasil naik podium urutan pertama saat MotoGp Jerman.

Saat ini Marquez menduduki peringkat 9 perolehan poin sementara 92, dengan musim 2021 hanya menyisakan 4 Grand Prix. (Ivn/Crs)

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

MotoGP

iSports.id – Penampilan Marc Marquez semakin hari semakin mengilap saja. Bersama tim Repsol Honda, Marquez terus memecahkan rekor dan memenangi piala. Hal ini pun...

MotoGP

iSports.id – Teka teki siapa yang akan mengisi satu slot tersisa di MotoGP tahun 2022 terjawab sudah. Secara resmi Brasil diumumkan menjadi tuan rumah...

MotoGP

iSports.id – MotoGP Thailand berakhir sudah, dalam balapan tersebut seakan juga ikut menasbihkan satu hal. Marc Marquez menjadi Juara Dunia MotoGP 2019. Kemenangan berharga...

MotoGP

iSports.id – Fabio Quartataro menjadi pembicaraan pada MotoGP musim ini. Performa ciamiknya memberikan sinyal bahwa nantinya ia akan menjadi calon pesaing serius Marc Marquez...