iSports.id
MotoGP OtoSports

Naik podium, Rossi Sumringah

PENAMPILAN MARC MARQUEZ YANG BEGITU DOMINAN DI GP TERMAS DE HONDO SEBENARNYA MEBUAT BALAPAN SEAKAN MEMBOSANKAN. NAMUN KITA MASIH DISUGUHKAN PERSAINGAN KETAT ANTARA DOVIZIOSO DENGAN VALENTINO ROSSI

iSports.id – Aksi salip menyalip seru terjadi antara Valentino Rossi dan Andrea Dovizioso. Berkali kali mereka bergantian mengambil posisi di beberapa tikungan. Marc Marquez yang sudah melesat begitu jauh saat start, membuat ia tidak bisa dikejar oleh pembalap lainnya. Sebaliknya perebutan posisi kedua menjadi menarik, karena jarak yang tipis antar kedua pembalap ini.

Rossi yang terus membuntuti Dovi

Rossi yang memulai start dari posisi ke empat sebenarnya sudah memberikan perlawanan sengit kepada Dovi dari awal. Namun ternyata Rossi seperti kewalahan mengimbangi Dovi. Hasilnya The Doctor melakukan kesalahan dengan mengambil belokan terlalu lebar. Alhasil ia terpaut dua peringkat di bawah Dovi.

Apa yang terjadi berikutnya luar biasa dan harus dijadikan panutan bagi para rider lainnya. The Doctor secara brillian mampu melewati pembalap lainnya, dan langsung bersaing kembali dengan Dovi. Aksi paling dramatis ketika balapan memasuki lap terakhir. Rossi seakan menunjukkan bahwa usia hanyalah sebatas angka,

Pembalap asal Italia itu mampu memberikan tekanan yang begitu hebat kepada Dovi. Pertahanan pembalap Ducatti itu akhirnya runtuh juga. Tepat ditikungan ke 7 pada lap terakhir, Rossi secara brilian menaklukan Dovi.

Dovi yang hanya bisa melihat Rossi melesat menyalipnya

Hasil ini berakhir semakin manis, karena ia mampu mempertahankannya hingga garis finis. Jadilah Rossi naik kembali ke podium walau bukan sebagai juara pertama seri Argentina tersebut. Ini adalah podium pertama Rossi dalam 11 balapan terakhir. The Doctor terakhir kali naik podium saat finis ke dua di MotoGP Jerman, Juli 2018.

baca juga : mimpi itu terwujud, MotoGp dihelat di indonesia

BALAPAN SEPERTI MASA MUDA

Atas apa yang diraihnya, Rossi mengaku sangat gembira dan cukup puas dengan penampilannya. Rider Yamaha tersebut sangat sumringah karena sudah lama tidak naik podium. “Ini berkat kerja keras seluruh tim. Saya sangat gembira, karena kami membutuhkan hasil ini. Kami bekerja dengan baik sejak Jumat lalu,” ujarnya.

Rossi sata merayakan kemenanganya di podium bersama Marquez

“Saya berkendara seperti ketika saya masih muda. saya sangat menikmatinya” – Valentino Rossi

Dilansir dari Crash, pebalap bernomor 46 ini juga menambahkan balapan di Argentina berjalan baik bagi dirinya. “Saya berharap punya sedikit lebih kecepatan dibanding Dovi, namun ternyata tidak. Jadi saya bertahan di belakang dia. Pada akhirnya kesempatan itu terbuka, saya punya dua atau tiga poin di mana saya lebih cepat darinya. Saya mencoba pada lap terakhir, dan berhasil. Dovi tidak mampu membalasnya,” ujar pria asal Italia ini.

baca juga : winglet Ducatti Legal

Sumber : berbagai sumber

Foto : berbagai sumber

Related posts

Pembaruan SF90

Muhammad Rifqi

Awal Musim yang Menjanjikan Untuk Bottas

Muhammad Rifqi

Marquez Kembali Melesat

Muhammad Rifqi

Leave a Comment