Connect with us

Hi, what are you looking for?

UFC

Paul Costa Telah Menjalani Operasi Pasca Mengalami Cedera Tangan Kanan Di UFC 278

Paulo Costa
Paulo Costa

iSports.id – Paul Costa mengalami cedera tangan yang serius dalam keberhasilannya mengalahkan Luke Rockhold di kompetisi UFC 278.

Kemenangan Paul Costa di UFC 278 membuatnya berhasil mencatatkan dua kemenangan setelah sebelumnya mengalahkan Strikeforce. Kemenangannya diraih pada setiap ronde ketiga dan dia pun mengatakan bahwa ingin melakukan perubahan dengan cepat setelah kompetisi UFC 278.

Namun, keinginannya harus tertunda karena cedera di tangan kanannya itu dan juga telah menjalani operasi.

“Saya pikir saya mengalami cedera tulang atau mungkin ligamen, tetapi yang sebenarnya terjadi adalah patah tulang metakarpal. Saya berharap itu bukan patah tulang karena kemudian saya akan bisa kembali bertarung lagi dalam 50 atau 60 hari dan menggunakan semua pengkondisian dan seluruh kamp yang telah saya lakukan,” kata Paul Costa.

Baca juga: Saran Belal Muhammad Kepada Khamzat Chimaev Setelah Gagal Melawan Nate Diaz Di UFC 279

Walaupun operasi untuk patah tulang metakarpal tidak terlalu dikhawatirkan, tetapi operasi itu kemungkinan akan sedikit mengesampingkan harapan Costa dalam mendapatkan pertarungan selanjutnya untuk tahun 2022 dalam menutup kontrak UFC-nya.

Meskipun dirinya berulang kali mengatakan bahwa pertarungan dengan Rockhold di UFC 278 adalah yang terakhir dan kontrak kerjanya di UFC, tetapi sebenarnya dia masih mempunyai satu lagi pertarungan sebelumnya pada akhirnya menjadi agen bebas.

Di sisi lain, presiden UFC Dana White mengatakan bahwa dirinya berharap untuk membawa Costa bisa memperpanjang kontraknya, tetapi Dana juga meminta untuk Costa agar bisa pulih terlebih dahulu.

Costa juga sempat mengungkapkan bahwa dirinya bisa mundur dari pertarungan yang ada di Desember 2022, tetapi opsi yang mungkin bisa terjadi untuk dirinya adalah UFC 283 yang rencananya akan di gelar pada 21 Januari 2023.

“Saya berencana bertarung dalam 60 hari, tapi itu tidak mungkin, Saya harus bertarung pada bulan Desember atau Januari. Kami akan memiliki kartu UFC di Rio, jadi mungkin itu terjadi di sana. Terserah UFC,” kata Costa.

 

 

Sumber dan Foto: MMA Junkie 

 

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi isports.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

UFC

iSports.id – Leon Edwards tidak percaya dengan perkataan Kamaru Usman yang mengatakan bahwa telah merasa lega setelah kehilangan gelar UFC dari dirinya. Kamaru Usman...

UFC

iSports.id – Georges St-Pierre mengungkapkan bahwa kepercayaan diri Kamaru Usman akan menjadi penentu untuk bisa kembali merebut gelar kelas welter UFC untuk bertarung kembali...

UFC

iSports.id – Islam Makhachev berpikir bahwa kemenangan Leon Edwards atas Kamaru Usman dalam kompetisi UFC 278 adalah keberuntungan. Leon Edwards memenangkan pertarungan atas Kamaru...

UFC

iSports.id – Kamaru Usman mengalami kekalahan dari Leon Edwards dengan KO (tendangan kepala) yang terjadi pada ronde kelima menit 4.04 dalam kompetisi UFC 278...