Connect with us

Hi, what are you looking for?

F1

Pembalap Junior Red Bull Jehan Daruvala Menguji Mobil F1 untuk McLaren

Jehan Daruvala

iSports.id – Pembalap junior Red Bull Jehan Daruvala melakukan debut tes F1 dengan McLaren minggu ini di Silverstone.

Pembalap berusia 23 tahun, yang saat ini duduk di urutan ketiga dalam kejuaraan F2 2022, mendapatkan kesempatan untuk mencicipi MCL35M McLaren yang dipacu tim selama musim F1 2021.

Tes dua hari Daruvala berlangsung pada hari Rabu dan Kamis di Silverstone, yang akan menjadi tuan rumah Grand Prix Inggris bulan depan pada 3 Juli 2022.

Tim F1 diizinkan menggunakan mobil mulai tahun 2021 kemarin untuk uji coba secara pribadi.

“Sebagai bagian dari program pengujian mobil sebelumnya (TPC), Jehan Daruvala akan menguji MCL35M di Silverstone pada 22 dan 23 Juni. Nikmati perjalanan pertama Anda di mobil F1,” demikian bunyi pernyataan McLaren.

Meskipun berada di buku pembalap muda Red Bull, Daruvala telah diberi izin untuk menguji McLaren oleh Red Bull.

“Saya sangat bersyukur mendapatkan kesempatan ini,” kata Daruvala.

“Pengujian di Formula 1 sangat terbatas dan peluang seperti ini tidak mudah didapat. Ini akan menjadi pengalaman pertama saya di mobil Formula 1, yang saya yakin akan spesial,” sambungnya.

Daruvala menambahkan dukungan yang saya terima dari Red Bull Junior Team, keluarga dan sponsor saya, ditambah dengan kesempatan yang diberikan McLaren ini akan memungkinkan saya untuk mempersiapkan diri lebih baik untuk mencapai impian masa kecil saya berkompetisi di Formula 1.

Apakah Daruvala berpeluang lolos ke F1?

Daruvala, yang bergabung dengan program junior Red Bull setelah finis ketiga di F3 pada 2019, bertujuan untuk menjadi pebalap India ketiga yang berhasil mencapai F1 setelah Narain Karthikeyan dan Karun Chandhok .

Karthikeyan mencetak lima poin dalam 46 grand prix dimulai di dua periode di F1 pada 2005 dengan Jordan dan kemudian HRT antara 2011-2012.

Sementara itu, Chankhok membuat 11 statistik untuk HRT dan Lotus antara 2010-2011, tanpa mencetak poin.

Setelah bertugas singkat di Formula E, pembalap berusia 38 tahun itu kini menjadi bagian dari tim presentasi Sky F1.

Daruvala terpilih dalam tiga besar tim F1 Force India untuk pembalap F1 India.

Dia berada di musim ketiganya di F2 dan saat ini menempati posisi tertinggi Red Bull junior di kejuaraan, setelah mengklaim lima podium sejauh ini pada tahun 2022.

Sumber: Berbagai Sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi isports.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

F1

iSports.id – Tim Formula 1 akan diberikan banyak ruang untuk mengatasi masalah keandalan mesin ditahun ini, menyusul perubahan aturan yang disetujui oleh FIA pada...

F1

iSports.id – Pengawas Formula 1 di Grand Prix Azerbaijan telah merekomendasikan perubahan aturan antrian pitlane olahraga setelah penyelidikan ke tim Haas setelah kualifikasi. Skuad...

F1

iSports.id – Red Bull telah memperbarui kontrak pembalap Meksiko Sergio Perez selama dua tahun, menyusul kemenangannya di GP Monaco. Ini tampaknya menjadi waktu yang...

F1

Isports.id – Juara dunia F1 musim 2021, Max Verstappen resmi memperpanjang kontraknya di Red Bull Racing. Pembalap asal Belanda tersebut akan berada di tim...