Connect with us

Hi, what are you looking for?

MotoGP

Para Rider Sarankan Sirkuit Phillip Island GP Australia Dilapis Ulang

Sirkuit Phillip Island

iSports.id – Australian Grand Prix Corporation akan mengevaluasi, apakah sirkuit Phillip Island membutuhkan pelapisan ulang berdasarkan masukan dari para pembalap MotoGP.

Pembahasan mengenai permukaan lintasan Phillip Island diangkat dalam pertemuan komisi keselamatan pada Jumat lalu, dengan sejumlah pembalap yang prihatin dengan kondisi lintasan saat ini.

Itu terlepas dari kecepatan rekor putaran di akhir pekan, termasuk di kelas utama di mana Jorge Martin memecahkan rekor kualifikasi Jorge Lorenzo yang dibuat pada tahun 2013 .

Menurut Jack Miller dari Ducati, masalah dengan permukaan saat ini adalah benturan dari jalur balap.

“Secara permukaan, itu sudah berada di sana selama sekitar 10 tahun sekarang dan itu mulai menjadi sangat longgar,” kata Miller.

Aleix Espargaro dari Aprilia mengatakan permukaan saat ini menambahkan elemen bahaya yang tidak perlu pada apa yang sudah menjadi lintasan motor yang melaju dengan kecepatan tinggi dan berisiko tinggi.

“Kita perlu mengaspal ulang,” katanya. “Semua pembalap, kami menyukai trek ini, kami menyukai tempat ini. Sangat memacu adrenalin untuk berkendara di sini.”

“Tapi itu, tanpa diragukan lagi, sirkuit paling berbahaya di kalender, karena berbagai alasan.

“Kami membutuhkan aspal baru. Sangat bergelombang, cengkeramannya sangat rendah. Motornya sangat cepat, sangat bagus, jauh lebih baik dari 10 tahun lalu. Dan kami baru saja kehilangan sepersepuluh dari rekor putaran 10 tahun lalu. Saya pikir itu adalah contoh yang baik.” lanjutnya.

Baca juga: Lewis Hamilton: Pertempuran Dengan Esteban Ocon Paling Mengesankan Di GP Jepang F1

CEO AGPC Siap Mempertibangkan Umpan Balik dari Para Rider Mengenai Sirkuit Phillip Island

Umpan balik ini telah dicatat oleh CEO AGPC Andrew Westacott, yang terbuka untuk membahas pelapisan ulang dengan pemilik sirkuit Linfox.

“Saya belum berbicara dengan pemilik sirkuit, tetapi saya mendengar umpan balik dari komisi keselamatan pada Jumat malam,” kata Westacott.

“Apa yang mungkin harus kita perhatikan adalah apakah ada hal-hal kecil yang berdampak lebih besar pada keselamatan. Tapi semuanya berakhir dalam daftar dan kemudian semuanya diselesaikan,” ujar Dorna Sports.

Bagaimana melindungi pengendara dengan lebih baik lagi, ada masalah lain yang untuk diselidiki oleh Westacott sebelum MotoGP digelar kembali tahun depan.

Binatang bisa turun dari mana saja, tetapi keselamatan pengendara adalah yang terpenting,” katanya.

“Anda dapat pergi ke setiap langkah sirkuit, tetapi ketika Anda kemudian memiliki kemungkinan mengenai satwa liar dengan kecepatan, itu perlu pertimbangan serius. Oleh karena itu, tinjauan yang harus dilakukan.”

Sumber: MotoGP

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi isports.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

MotoGP

iSports.id – Mantan pembalap Suzuki Alex Rins, mengakui tes pertamanya dengan motor Honda di Valencia November lalu, masih terlalu rumit. Tetapi, dia menyebut motor...

OtoSports

iSports.id – Tim dari pabrikan Yamaha telah menjadi tim MotoGP pertama, yang meluncurkan livery 2023 jelang musim baru. Pabrikan Jepang itu gagal mempertahankan gelar...

MotoGP

iSports.id – Alex Marquez mengakui tidak terlalu setuju dengan keputusan Honda untuk memindahkannya dari tim pabrikan MotoGP ke LCR. Alex sendiri adalah juara dunia...

Berita Olahraga

iSports.id – Davide Brivio sepertinya tahu kenapa pabrikan Jepang dalam ajang MotoGP sendiri tidak punya taji dengan pabrikan asal Eropa. Banyak alasan terkuak dari...