Connect with us

Hi, what are you looking for?

Sepak Bola

Piala Afrika : Kekalahan Pertama Nigeria Usir Dari 16 Besar

Piala Afrika
Yossef Msakni | foto : berbagai sumber

isports.id – Babak penyisihan 16 besar Piala Afrika 2022 Kamerun kemarin (24/1/2022) menyajikan drama kekalahan bagi Timnas Nigeria. Sempat menjadi tim dengan raihan poin terbanyak dari semua Negara, Nigeria digadang bakal lolos hingga final.

Nigeria tak mampu membalas gol tunggal Tunisia yang mencetak gol pada menit ke-47 melalui tendangan jarak jauh Youssef Msakni. Mereka justru menerima kartu kuning kedua atas pelanggaran Alex Iwobi pada menit ke-66.

Bermain dengan penuh ambisi, Nigeria menekan pertahanan lawannya sejak awal babak pertama. Sayangnya Tunisia memiliki pertahanan dan penjaga gawang yang cukup kuat. Sehingga banyaknya percobaan Nigeria berkali-kali dapat digagalkan dengan mudah.

baca juga : Garuda Select Tur Uji Coba Lawan MK Dons, Mola TV

Jalannya Pertandingan Piala Afrika : Nigeria 0-1 Tunisia

Joe Aribo, penyerang Nigeria bernomor punggung 10 melakukan serangan berbahaya ke pertahanan Tunisia pada awal jalannya babak pertama. Ia mampu menerima umpan cantik yang diberikan dari sisi kanan gawang, tendangannya sempat membuat para pemain menahan napas. Sayang, percobaan tersebut masih terlalu lebar, bola hanya mengenai jaring luar.

Babak pertama berakhir dengan skor kacamata. Timnas Nigeria unggul secara statistik dengan penguasaan bola hampir 70%, sementara Tunisia hanya bermain bertahan sepanjang babak pertama.

Gol akhirnya tercipta mengawali jalannya babak kedua. Kali ini pemain depan Tunisia, Youssef Msakni berhasil membawa bola maju ke depan kotak penalti musuh. Ia menembakkan bola dengan percaya diri dari luar kotak, hingga kiper Maduka Okoye tak mampu menangkap bola yang memantul melewatinya.

Kalah satu angka dari Tunisia, Moses Simon dan kawan-kawan bermain lebih agresif. Kali ini mereka melakukan serangan yang lebih banyak, sehingga tim musuh hampir tak mampu membendung.

Sayang, usaha Timnas ‘Super Eagles’ justru berbuah pahit pada menit ke-66. Wasit menjatuhkan sanksi pada pemain yang baru masuk di menit ke-59, Alex Iwobi usai ia menginjak kaki pemain Tunisia. Melalui keputusan VAR yang memakan waktu beberapa saat, wasit menetapkan akhirnya mengangkat kartu merah.

Skor dengan angka 1-0 bagi kemenangan Tunisia bertahan hingga babak kedua berakhir. Tak ada gol balasan dari ‘Elang Super’ maupun gol tambahan dari Tunisia. 

baca juga : Garuda Select Tur Uji Coba Lawan MK Dons, Mola TV

 

sumber : berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi isports.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Sepak Bola Dunia

isports.id – Untuk pertama kalinya, Senegal berhasil meraih kejuaraan nasional Piala Afrika 2022 yang digelar di Kamerun, Senin (7/2/2022) pukul 02.00 dini hari WIB....

Sepak Bola

isports.id – Mesir mengalahkan tuan rumah Piala Afrika 2022, Kamerun hari ini (4/2/2022) pada pukul 2 dini hari WIB. Bertanding tanpa gol sepanjang 120+1...

Sepak Bola

isports.id – Gelaran babak semifinal Piala Afrika pada dini hari (3/1/2022) memenangkan Senegal 3-1 atas Burkina Faso. Kemenangan dramatis dengan 3 gol beruntun di...

Berita Olahraga

isports.id – Lanjutan Piala Afrika 2022 atau African Football Cup of Nations (AFCON) telah mengumumkan 4 negara terbaik yang maju ke semifinal. Kali ini...